Polisi Di Blora Jawa Tengah Bantu Petani Panen Padi

Petani Saat Di Temani Polisi Waktu Panen

MEMOPOS.com,Blora - Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat benar-benar diwujudkan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah. Melalui Bhabinkamtibmas, Polres Blora berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut secara nyata dilaksanakan oleh Bripka Achmad Nur Kholik, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang memanen padi di wilayah Kelurahan Kauman, Senin (20/07/2020).

Melihat ada warganya yang sedang memanen padi, Bripka Kholik sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi, kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh semua kalangan untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

"Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desa, sembari mendekatkan diri kepada warga agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkap Bripka Kholik.

Selain membantu meringankan pekerjaan petani, Bripka Kholik juga memotivasi agar dalam menggarap lahan pertanian, para petani lebih inovatif, sehingga lahan pertanian bisa dioptimalkan dan tentunya tetap produktif di tengah pandemi corona, "Kita ajak warga agar lebih kreatif dalam bertani, sehingga dapat menciptakan ketahanan pangan sendiri meskipun ditengah pandemi," pungkas Bripka Kholik.

Sementara itu, Agus, salah satu warga Kauman mengaku senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan imbauan dan bimbingan kepada mereka.

“Saya berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Kauman yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan Polisi,” ucapnya.(ardy)

Related

Metropolis 592910473087212651

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item