Permahir Ketangkasan ,Prajurit Yonif 4 Brigif 1 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

Yonif 4 Brigif 1 Marinir Saat Latihan 

MEMOPOS.com,Jakarta  ---  Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) melaksanakan latihan halang rintang di lapangan halang rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan diawali dengan pengarahan pelatih halang rintang Peltu Mar (Purn) Kasto dengan memberikan teori dan tehnik melewati rintangan dengan baik dan benar dilanjutkan dengan pemanasan supaya tidak terjadi cidera pada saat melaksanakan latihan.

Sesuai keterangan yg disampaikan oleh Mayor Mar Aristarkus Unu / Pabandya Pen Pasmar 1 kepada media  bahwa Halang rintang ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir. Setiap prajurit yang melaksanakan latihan Halang rintang ini harus melewati 20 rintangan dengan mengenakan perlengkapan meliputi Pakaian PDL, sepatu PDL, kopelrim, helm dan senjata laras panjang dan untuk para Perwira membawa Pistol.

Sementara itu Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara profesionalisme untuk melihat tolak ukur kemampuan prajurit dalam meningkatkan disiplin,kemampuan fisik baik perorangan maupun satuan agar selalu siap dalam menghadapi penugasan kedepannya, "Laksanakan segala kegiatan dengan penuh semangat, tampil maksimal dalam event – event yang akan datang,” pungkasnya. (Deni.M)

Related

Suara TNI 2610568428356880542

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item