Pendamping Ahli Kabupaten Gelar Supervisi Penggunaan DD Tahan 1 Dan 2 Di Kabupaten Jember

Pendamping Ahli Infra Struktur Desa Rambipuji

MEMOPOS.com,Jember -  Pendamping Ahli Infra struktur desa (PA- ID), Kabupaten Jember gelar supervisi dokumen penggunann Dana Desa (DD) tahap satu dan tahap dua.

Kegiatan tersebut, merupakan langkah pertama untuk memberikan sebuah pembinaan langsung ke desa.

Ennik Yudhayanti, ST PA-ID  memgatakan, kedatangannya di Desa Curahmalang dalam rangka supervisi dokumen penggunaan DD yang berada di desa. " iya mas, kedatangan kita di desa ini tak lain melakukan sebuah pembinaan terkait beberapa dokumen desa," kata Ennik saat diwawancarai  pada, Kamis 23/7 pagi sekitar pukul 10.00 Wib.
Masih kata Ennik, supervisi yang dilakukan ialah melihat dokumen pengadaan barang dan jasa. "Apakah dokumen yang ada di desa sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku saat ini, yaitu perka LKPP 12 tahun 2019," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melihat dokumen penawaran antara pemerintah desa dan penyedia bahan  meterialnya. " Untuk Desa Curahmalang dokumen tersehut sudah ada, dan tersedia, namun masih ada sedikit yang perlu diperbaiki. Seperti tanda tangan yang kelewat, dan materai yang double di satu lembar dokumen yang seharuanya cukup satu materai saja," jelasnya.

Diluar itu, pihaknya beserta PD, PLD dan sekdes serta pelkasana kegiatan melakukan monitoring di lapangan sesuai titik pembangunan yang ada di pengadaan barang dan jasa untuk penggunaan DD tahap pertama. "Hasil dari monev tersebut kegiatan sudah sesuai dengan spek, prasasti beserta papan proyek  juga sudah terpasang," pungkasnya.(ndik/UM)

Related

Pemerintahan 830299795357254732

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item