Kapolres Blora Gelar Apel Pelaksanaan Pasukan Operasi Patuh Candi 2020

Kapolres Blora Saat Gelar Apel Pelaksanaan Pasukan

MEMOPOS.com,Blora - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K.  Gelar apel pelaksanaan Pasukan Operasi Patuh Candi 2020 Polres Blora, Kamis, (23/07/2020) di halaman depan Mapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Para Kanit/Kasi serta Anggota Polres Blora.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa Polri kembali menggelar Operasi Patuh 2020 namun demikian pada tahun ini berbeda, pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar tapi juga protokol kesehatan. Seperti diketahui untuk pertama kalinya operasi patuh digelar ditengah pandemi covid - 19 yang mana akan di gelar mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai 06 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.
Kapolres mengungkapkan bahwa dalam operasi Patuh Candi 2020 kali ini ada tiga sasaran yaitu pelanggaran helm, melawan arus dan kelengkapan kendaraan, serta ditambah satu sasaran yaitu pelanggaran dominan di Polres masing - masing, "Karena Operasi sekarang ini berbeda, kegiatan di laksanakan dalam fokus untuk mendisiplinkan masyarakat menaati aturan lalu lintas juga untuk mendisiplinkan menaati protokol kesehatan dalam rangka antisipasi covid - 19," ucap Kapolres.

Adapun prioritas tindakan Operasi Patuh tahun ini adalah tindakan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen, "Jadi tidak seperti operasi ketupat lebaran kemarin, dimana operasi patuh kali ini tetap dilakukan penindakan seperti pelanggaran - pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," tambah Kapolres.

Kapolres membeberkan bahwa tujuan utama Operasi Patuh 2020 kali ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban baik dalam berlalu lintas maupun dalam penerapan protokol kesehatan terkait penyebaran virus corona.

Kepada masyarakat Blora Kapolres berpesan untuk selalu disiplin baik dalam berlalu lintas maupun dalam menerpakan protokol kesehatan, "Mari kita selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tercipta keselamatan di jalan, serta aman dari covid - 19," tandas Kapolres.(Ardy)

Related

Headline 8951674363893318824

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item