Jelang Latopsduk Dan Latopsduk Pasusgab ,Dankolatmar Melaksanakan Pembekalan Penataran Wasdal Penilaian Dan Pelaku Latihan

Pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus 

MEMOPOS.com,Surabaya  ---  Dalam rangka menjelang pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus (Latopsduk Pasus) dan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus Gabungan  (Latopsduk Pasusgab) TA  2020 dilaksanakan Penataran Pengawas Pengendali, Penilai dan Pelaku, di Ruang Rekreasi Yon Taifib 2 Mar, Karangpilang Surabaya. Senin (27/7/2020).


Pada kesempatan tersebut, Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono S, E,
selaku Wakil Direktur Latihan memberikan pembekalan kepada seluruh personel yang terlibat latihan yang akan dilaksanakan pada akhir Juli sampai dengan pertengahan  Agustus 2020 mendatang.

Adapun unsur-unsur satuan yang akan terlibat dalam Latihan Latopsduk dan Latopsduk Pasusgab TA 2020 ini adalah Batalyon Intai Para Amfibi (Taifib) 2 Marinir dan Satuan Kopaska Koarmada II

Latihan ini mengusung tema, " Korps Marinir Melaksanakan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus TA 2020 di Surabaya, Madura dan sekitarnya dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut dengan tujuan meningkatkan pengetahuan  dan kemampuan prajurit Intai Amfibi Marinir dalam taktik, teknik dan strategi pertempuran darat, laut dan udara serta pada kondisi tertentu  dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi."

Lebih lanjut Dankolat berpesan,"
dalam setiap latihan selalu ada dinamikanya, dan ini harus diterima.  Oleh karena itu,   setiap selesai Latihan harus ada evaluasi agar pada pelaksanaan Latihan-Latihan berikutnya tidak terjadi hal yang sama.

Untuk itu, manfaatkan forum Penataran ini sebagai sarana untuk saling berkoordinasi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran tentang Latihan ini, dan tetap mengutamakan faktor faktor keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini, pesan Dankolatmar.

Kegiatan penataran ini diikuti oleh; Wasdal dan Penilai Perwira dari Kolatmar dibawah kendali Pasops Kolatmar Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M,.
Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo M. Si. (Han) M.Tr. Opsla beserta jajarannya sebagai Dan Unsur Pasukan Khusus, Komandan Satuan (Dansat) Kopaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi yang diwakili oleh Kapten Laut (E) Akbar  Danden 3 Satkopaska Koarmada II selaku pelaku latihan. (Deni.M)

Related

Pemerintahan 5635584411120715874

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item