Hari Bhayangkara Ke 74,Polres Blora Polda Jawa Tengah Berikan 30 SIM Gratis

SIM Gratis Saat Diberikan Ke Salah Satu Penerima

MEMOPOS.com,Blora - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah memberikan SIM gratis kepada 30 masyarakat Kabupaten Blora. SIM gratis tersebut di berikan kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 01 Juli dan sudah mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk). Adapun rinciannya adalah 25 SIM perpanjangan dan 5 SIM baru.

Tentunya SIM tersebut tidak di berikan begitu saja, namun harus memenuhi syarat dan ketentuan serta lulus dalam ujian. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K mengungkapkan bahwa pemberian SIM gratis tersebut adalah sebagai bentuk syukur serta upaya  mendekatkan diri pada masyarakat.

"Polri memberikan fasilitas SIM khusus bagi warga yang lahir tanggal 1 Juli, dan tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku," ucap Kapolres.

Penyerahan SIM di lakukan oleh Kapolres Blora langsung bersama Pimpinan Cabang BRI Blora Mohammad Noval Toriqi selaku sponsor dengan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK di gedung Satpas SIM di jalan Agil Kusumodiyo Blora kepada lima perwakilan warga, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pendaftaran kami buka pada  23 - 30 Juni lalu, pelayanan pembuatan SIM pada tanggal 29-30 Juni. Mereka yang memperoleh SIM A dan SIM C telah memenuhi syarat, antara lain sehat jasmani yang dibuktikan dengan keterangan dokter yang ditunjuk, sehat rohani dibuktikan keterangan dari psikolog yang ditunjuk Polri, lulus ujian teori AVIS dan praktek serta berusia minimal 17 tahun,” jelas Kapolres Blora.

Dalam pembuatan SIM ada biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang harus disetorkan. “Warga yang memperoleh SIM khusus Hari Bhayangkara ini sebenarnya tidak gratis, karena biaya PNBP ditanggung oleh sponsor, yaitu Bank BRI Cabang Blora,” lanjut Kapolres.

Teguh Julianto, (24) warga kelurahan Jepon RT 01/06, salah satu penerima SIM A gratis senang dan bangga karena telah memiliki SIM apalagi tanggal lahirnya sama dengan hari Bhayangkara.

Pemuda yang setiap harinya bekerja sebagai montir di salah satu bengkel mobil ini mengaku mengetahui program SIM gratis dari media sosial, "Saya tahu program SIM gratis dari medsos. “Saya daftar langsung di kantor Satlantas kemudian mengurus surat keterangan sehat dan test psikolog," jelas Joko.

Kepada penerima SIM Kapolres berpesan bahwa mereka harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, yaitu dengan memberikan contoh dan mengajak masyarakat sekitar baik keluarga, teman maupun tetangga untuk disiplin dalam berlalu lintas.(Ardy)

Related

Metropolis 4399142917472333813

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item