Di lingkungan Pemkab Jember ,24 PNS Kemenag Diambil Sumpah

Foto Istimewa PNS Kemenag
MEMOPOS.com,Jember - Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Merujuk pada peraturan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Muhammad, Jumat pagi (17/07/2020) mengambil sumpah 24 orang PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Jember bertempat di Aula Kantor Kemenag.
Momentum pengambilan sumpah ini dapat dimaknai sebagai penyerahan tanggungjawab sepenuhnya kepada ke 26 PNS . Seorang PNS sejatinya wajib memiliki kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab, menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan.
Usai pengambilan sumpah kepada wartawan, Muhammad melalui Rudi Winarto, Bagian Kepegawaian menyampaikan, sesuai PP 11 tahun 2017 dan perkab 3 N no 14 tahun 2018 bahwa CPNS yang sudah diangkat PNS harus segera diambil sumpah agar hak dan kewajibannya bisa terlaksana.
“SK dan berita acara pelantikan telah kami distribusikan kepada yang bersangkutan,” terangnya.
Diharapkan bagi yang telah dilantik dapat memantapkan prinsip dan komitmen terhadap Sakramen dari pemerintah yang  harus dijaga kesuciannya. Karena bukan hanya janji kepada Negara, tetapi berjanji kepada Tuhan.
“Tentunya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan harus meningkatkan kinerja bagaimanapun juga guru merupakan ujung tombak masa depan anak-anak. Selain itu semangat dalam menjalankan tugas secara total dan memiliki dedikasi yang tinggi,” pungkasnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 4826787138884704733

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item