Danpasmar 1 Pimpin Apel Khusus Prajurit Pasmar 1 Wilayah Jakarta

Danpasmar 1 Saat Pimpin Apel Khusus Prajurit Pasmar 1

MEMOPOS.com,Jakarta - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI Wurjanto, M.Han., memimpin Apel khusus Prajurit Pasmar 1 wilayah Jakarta yang diselenggarakan di lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (09/07/2020).

Dalam Apel khusus tersebut  Danpasmar 1 berkenan melihat langsung kesiapan para prajurit Pasmar 1 baik personel, material personel dan material latihan yang dalam waktu dekat ini akan menjalankan latihan pasukan pendarat (Latpasrat) di Dabo Singkep , Kepulauan Riau, selain itu pada acara Apel khusus tersebut Danpasmar 1 juga menekankan kepada seluruh prajurit tentang pembinaan prajurit Tidur Dalam antara senior dan junior yang ada di lingkup Pasmar 1.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan yang akan melaksanakan latihan beserta material yang melekat seperti pack, samaran, sweemvest, perahu karet, kendaraan tempur dan beberapa jenis material lain yang akan dibawa di daerah latihan.

Dalam arahannya sesuai yang disampaikan kepada media oleh Pabandya Pen Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Adrian Unu bahwa Apel khusus tersebut  Danpasmar 1 mengatakan kepada para prajurit yang terlibat latihan untuk memanfaatkan latihan ini demi mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalisme kita sebagai pasukan pendarat, "Tetap utamakan faktor keamanan baik itu personel dan material, semoga latihan berjalan lancar, hasil yang diperoleh dari latihan juga baik serta zero accident," harap Danpasmar 1.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut juga Danpasmar 1 juga menekankan pesan dari pimpinan TNI AL tentang pembinaan antara senior junior agar tidak lagi menggunakan cara-cara lama yaitu dengan kekerasan fisik yang dapat mencederai atau bahkan sampai dengan menghilangkan nyawa, "Kepada seluruh prajurit Pasmar 1 saya tekankan tidak ada lagi pembinaan junior yang menggunakan cara kekerasan, binalah junior-junior kalian dengan baik, dengan suatu pengetahuan dan ilmu yang nantinya dapat digunakan untuk mendukung tugas Satuan, dan kepada para junior jangan kalian merasa jumawa dan menepuk dada dengan kondisi saat ini, tetap pertahankan loyalitas kalian terhadap senior-senior kalian sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang baik di lingkungan kerja khususnya Pasmar 1 ini," jelas Danpasmar 1.

Arahan Danpasmar 1 pada Apel khusus tersebut kemudian dilanjutkan dengan cara adaptasi kita di era 'New Normal' saat ini agar selalu tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti penggunaan masker yang wajib dipakai pada saat akan keluar demi menghindari terjangkitnya virus Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak dan Satlak jajaran Pasmar 1. (Deni.M)

Related

Suara TNI 7894805694553482949

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item