Cegah Covid 19 Secara Mandiri,Santri Di Jember Manfaatkan Alat Semprot Bantuan Dari PMI Jember

Alat Semprot Dari PMI Yang Di Gunakan Santri

MEMOPOS.com,Jember  - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember pertengahan bulan Juni lalu telah membagikan 31 alat semprot (Hand Sprayer) dengan sasaran 11 Pondok Pesantren sebagai upaya  pencegahan secara mandiri oleh santri maupun pengurus di masing-masing pondok pesantren yang telah dilatih sebelumnya oleh petugas PMI Jember terkait tata cara penggunaan alat dan cairan desinfektan.

H E.A Zaenal Marzuki SH MH Ketua PMI Kabupaten  Jember menjelaskan, PMI sebagaimana fungsinya akan terus melakukan pencegahan melalui kegiatan promosi kesehatan (promkes) secara rutin agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran covid- 19 semakin meluas dan belum berakhir.

Bahkan data yang dikeluarkan satgas percepatan dan pengendalian Covid 19 Kabupaten Jember kemarin Jum'at (3/7) bertambah 7 kasus baru sehingga total menjadi 125 kasus di Jember. "jelasnya.

Untuk itu, kegiatan promosi kesehatan dan penyemprotan desinfektan secara massal harus lebih digencarkan, jika tidak, maka akan terus bertambah kasus baru. Tentunya pencegahan ini dengan pemberdayaan potensi masyarakat, pondok pesantren maupun organisasi kemasyarakatan agar bergotong royong ikut aktif memerangi virus ini agar tidak tambah meluas.

Selain itu, pihaknya juga mendorong masing-masing Klinik pondok pesantren untuk ikut serta bersama PMI melakukan promosi kesehatan kepada santri yang lama maupun baru, agar kesadaran santri terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, meningkatkan kesadaran pola hidup bersih dan sehat di lingkungan pondok pesantren.

Laporan Kepala Markas PMI Kabupaten Jember pada rapat evaluasi bersama, pondok pesantren yang telah melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri ada 4 dari total 11 pondok pesantren dengan menggunakan alat penyemprotan yang dibantu PMI Jember. selebihnya akan terus dilakukan monitoring hingga pada tahap evaluasi supaya dapat diketahui kendala teknis yang dihadapinya.

Sebelum mengakhiri, EA. Zaenal Marzuki menegaskan, "segala upaya pencegahan yang telah dilakukan PMI Kabupaten Jember adalah wujud pengabdian PMI kepada masyarakat dan sebagai bentuk komitmen PMI membantu pemerintah memerangi virus Covid-19 hingga wabah ini dinyatakan berakhir. "tutup EA. Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember.(Ribut/Bambang)

Related

Sosial Budaya 2128458071777788547

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item