Bupati Jember Rutinitas Pengajian Di Pendopo Wahyawibawagraha

Bupati Jember Saat Pengajian Rutin Di Pendopo

MEMOPOS.com,Jember  - Bupati Jember dr. Faida mengajak masyarakat untuk tidak takut berlebihan dan jangan lengah terhadap Covid-19 yang membahayakan.

Memang, di era New Normal virus Covid-19 belum usai dan masih ada. Tetapi, masyarakat jangan menilai wabah ini sudah berlalu, tetapi tetap melakukan aktifitas sesuai protokol kesehatan.

“Takut berlebihan tidak perlu, tetapi lengah juga berbahaya. Sikap tidak lengah itu, dintaranya menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Bupati Faida saat pengajian rutin Malam Jum’at Legi di Pendapa Wahyawibawagraha, (23/7/2020).

Bupati menyampaikan, Covid-19 ini urusan penyakit, yang tidak ada kaitannya dengan hal lain. "Ini urusan penyakit yang menular pada siapapun, yang tidak mengikuti protokol Covid-19," ucapnya.

Namun, Bupati meminta apabila ada tetangga atau masyarakat di sekitar yang terpapar virus itu, maka jangan mencibir dan mecela mereka.

Jika memiliki tetangga yang terpapar virus covid-19, sebaiknya membantu secara gotong royong. Seperti mengirim makanan atau penyemprotan disinfektan. Tidak perlu juga mengucilkannya.

“Bagi yang taat melakukan isolasi mandiri, maka dia menjadi pahlawan bagi tetangganya. Sungguh dzolim bagi mereka yang mengucilkan orang yang reaktif atau positif,” tegasnya.

Adanya perkembangan Covid-19, menyebabkan beberapa kegiatan belum bisa dilakukan, khususnya kegiatan dengan pengumpulan massa banyak. Pemerintah terus melakukan pencegahan meluasnya penularan.

“Kami melakukan pemeriksaan secara massal kepada masyarakat, jika ada temuan maka akan segera ditangani,” terangnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 3363338777399678267

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item