Bupati Jember : Penanganan Covid 19 Imigrasi Siapkan Kantor Tangguh

Bupati Faida Saat Dipendopo Wahyawibawagraha

MEMOPOS.com,Jember - Hari ini Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Faida MMR Inginkan Kantor Imigrasi Kelas II Jember segera menyiapkan menjadi Kantor Tangguh, pada Kakanim Said Noviansyah

Faida yang juga Bupati Jember, saat menemui pejabat baru Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Jember, Said Noviansyah bersama jajaran nya di Pendopo Wahyawibawagraha Jember.

Menurut Faida, Kehidupan ini terus bergerak kalau kita kuning udah mulai ada transportasi massal tangguh, ojek-ojek ini kita lihat siapkan alat pelindung tambahan (APD), angkutan masal pengemudi dengan penumpang harus berjarak supaya aman.

Sementara Pariwisata sebagian sudah bisa buka layanannya misalnya hotel, restoran, cafe, tentu dengan protokol Covid dengan ketentuan kapasitas dibatasi, ada yang belum bisa sampai saat ini seperti spa bioskop, kolam renang, masih belum bisa di mulai.

Ketika sudah membaik zona hijau untuk Sekolah tangguh bisa dimulai, karena sekarang masih masuk zona kuning untuk pembelajaran tatap muka (pertemuan) masih belum bisa

Pondok pesantren kalau pengajaran sekolah formal memang belum dimulai tatap muka, tetapi pengajaran nonformal (daring/Virtual) boleh berjalan. Secara bertahap terus bergerak kehidupan ini harus menyesuaikan dengan normal tidak menunggu covid hilang.

Kehidupan harus tetap jalan, maka tidak ada cara lain dengan melindungi diri menggunakan APD, selalu pakai masker, jaga jarak dan Cuci tangan, selain itu Gugus Covid-19 Kabupaten menyiapkan protokolnya, sosialisasinya, dan pengawasan covid.

Kata Faida, Kantor Imigrasi rawan sekali dan harus tetap melayani walaupun tidak dimaksimalkan karena Fasilitas yang terbatas, sebab juga melayani dari kota lain, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi bahkan orang asing.

"Meski sangat rawan dengan sebaran Covid-19 kantor imigrasi kelas jember harus tetap jalan, untuk itu segera menyiapkan diri menjadi Kantor Tangguh yang aman dalam jangka panjang."pungkas nya. Senin (13/7)

Sementara Said Noviansyah Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Jember Mengatakan, hari pertama saya tugas dan silaturahmi ke Bupati / Ketua percepatan penaganan covid-19, telah mendapatkan arahan untuk Jatim harus menjadi kantor yang tangguh, untuk itu mohon kerja samanya dengan pemerintah daerah dalam hal penanganannya.

"Baik itu dari pelatihan atau standar yang sebaiknya Seperti apa, karena imigrasi Jember ini salah satu pelayanan publik,  yang setiap hari bertemu dengan orang asing yang kita tidak tahu mereka, kami berharap tidak ada yang terpapar Covid-19," terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Jember.

Selama ini sesuai dengan arahan dari direktorat jenderal imigrasi dan sesuai dengan standar Protokol, yakni pemeriksaan Suhu Badan, Wastafel tempat Cuci tangan, semuanya sudah disiapkan termasuk jarak pengaturan dan termasuk kota untuk pembuatan paspor juga kita batasi sehari untuk empat puluh pemohon,'"tandasnya (ndik)

Related

Headline 3726172696934321845

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item