Pemkab Jember ,Pesantren Di Jember Dilengkapi Dengan Protokol Kesehatan

Bupati Jember Faida MMR

MEMOPOS.com,Jember - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memfasilitasi protokol kesehatan bagi pesantren. Sejauh ini, sudah tiga pesantren yang selesai dilakukan rapid tes kepada santrinya yang kembali ke pondok berikut pengasuhnya.

Tiga pesantren yang di maksud adalah Ponpes Bustanul Ulum, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, dilakukan rapid tes tanggal 06 Juni lalu dengan jumlah santri yang turut serta 37 orang, hasilnya semua non reaktif.

Ponpes Al-islah, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah dilakukan rapid tes tanggal 06 juni 2020 lalu dengan jumlah santri yang di tes 254 orang hasilnya keseluruhan non reaktif.

Ponpes Tanwirul Ulum, Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari dilakukan rapid tes tanggal 7 juni 2020 dengan jumlah santri yang turut serta 110 orang berikut dengan pengasuhnya 17 orang, hasilnya keseluruhan non reaktif.

Bupati Jember dr. Faida melalui pesan WhatsApp menyampaikan keyakinannya bila Jember bisa menyiapkan Pondok Pesantren yang tangguh, "Saya yakin kita bisa siapkan ponpes tangguh," ujar Faida, Minggu 7 Juni 2020.

Hal tersebut bisa dicapai, kata Faida, bila anak-anak aman di ponpes dengan mengikuti protokol ditaati. "Saya mendukung ponpes menerima santri lebih awal meski sekolah formalnya belum dimulai," katanya.

Faida menjelaskan, bila Pemerintah Kabupaten Jember memberi bekal masker, alas sholat kain mudah dicuci 2 potong sebagai protokol kesehatan, vitamin untuk 1 bulan.

"Anak-anak santri harus patuhi selalu jaga jarak tidak bergerombol. Disiplin baru yg harus dilatih untuk ponpes new normal. Ditiap kelas disiapkan wastafel untuk santri keluar masuk kelas antri cuci tangan," terangnya.

Bupati Faida berpesan agar masker dicuci setiap hari, Diganti setiap 4 sd 6 jam. Selain itu, Pemkab Jember sudah menyediakan bus untuk mengantar puluhan santri Jember yang mau kembali ke Madura Ponpes Guluk-Gukuk. (**).

Related

Pemerintahan 3145428025513185353

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item