Pelaku Kesenian Bersama PEPADI ,Datang Dikantor Dinporabudpar Minta Penjelasan Terkait Ijin Pentas Kesenian Di Kabupaten Blora

PEPADI Blora Datangi Kantor Dinporadpar 

MEMOPOS.com,Blora - Bersama rombongan pelaku seni Blora dan PEPADI di wilayah Kabupaten Blora datang ke kantor Dinporabudpar untuk minta penjelasan di karenakan adanya penyebaran covid_19,dari pelaku seni hampir 3bulan vakum, pada hari Jumat (19/6) pagi, dikantor Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata yang membidangi, terkait kesenian dikabupaten vakum selama ini,bahkan gak bisa pentas tidak aktifitas.

Dari sebanyak lima puluhan orang,itu terdiri dari Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI), Yayasan Seni Janur Kuning, grup seni barong Blora, grup organ tunggal,Kethoprak,Tayub dan dari perwakilan rekan-rekan lainya.

Dari rombongan tersebut,langsung ditemui  oleh Kepala Dinporabudpar Blora Selamet Pamuji,di Aula belakang Kantor. Dari perwakilan para pelaku seni, itu menyampaikan panjang lebar aspiranya, yang selama ini dikeluhkan, dengan adanya  tatanan yang baru  ini untuk menyambut New Normal,selama ini dari semua aktifitas kesenian diberhentikan total dari kehidupan baru atau menyambut new normal saya bersama pelaku kesenian mohon kiranya dijinkan  pentas kembali.

Kemudian Mbah Karno panggilan akrapnya, selaku Ketua PEPADI perwakilan di Kabupaten Blora, menyampaikan selaku promotor seni di Blora, nanti akan mengawali tampil dalam pagelaran wayang kulit (Ringgit)di Rumah dinas Bupati Blora pada hari kamis malam Jumat (25/06) monggo poro sedulur andugeni(mari para saudara datangi nonton menyaksikan pagelaran wayang kulit jelasnya.

Saya  akan menujukan pentas  memberikan contoh pagelaran wayang kulit yang sesuai dengan protokoler kesehatan, yang bisa membatasi penonton untuk antisipasi penyebaran pandemi tersebut, Bahkan  Bupati  Blora Djoko Nugroho akan mensosialisasikan terhadap para penonton yang hadir untuk menyaksikan pagelaran wayng kulit,sambil memberi cara yang perlu diwaspadsi tentang era New Normal.tandasnya.

"Di tengah-tengah penyebaran pandemi covid-19 ini ,kami akan pentaskan pagelaran seni wayang kulit, sesuai protokol kesehatan untuk antusipasi pemutus mata rantai penyebaran corona,yang selama ini,masyarakat luas ikut merasakan getirnya perekonimian,dikarenakan semua aktifitas, dihimbau dirumah saja,dari pemerintah pusat maupun daerah semua sikap tegas demi rakyatnya ,bahkan sampaikan saat ini dari pemerintah menyambut tatanan kehidupan baru New Normal ,tetapi untuk masyarakat harus jaga kesehatannya ,semoga segera berakhir biar kesenian di Blora berjalan seperti semula lagi,Kata Mbah Karno.

Harapan kami para pelaku kesenian ikut hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit tersebut, nanti untuk  sebagai contoh pentas seni sesuai protokol kesehatan dan bisa antisipasi penyebaran covid-19 ini.

Selain PEPADI Blora, menyampaikan keluhan dan usulan,dan saran, untuk pelaku Seni Barong     Risang Guntur selaku ketua  Risang Guntur Seto, Adi Wibowo juga menanyakan terkait pentas yang selama ini vakum tidak aktifitas sama sekali,terus menanyakan kapan pemerintah memberikan ijin pentasnya?.

Bupati Blora melalui Dinporabudpar ,Selamet Pramuji,insyallah awal bulan Juli untuk perijinan pentas akan diberikan ijin pentasnya.Dan dari Bupatipun sendiri sudah berjanji akan memberikan ijin pentas,dan dari himbauanya,untuk masyarakat tetap jaga kesehatanya,menghadapi New Normal ,semoga warga kami diseluruh Kabupaten Blora,tetap beraktifitas taati himbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan pungkasnya.

Related

Sosial Budaya 1657063322927850723

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item