Patuh Protokol Kesehatan Covid - 19 ,SDN 7 Mataram Mulai Menerima Siswa Baru

Kepala Sekolah SDN 7 Mataram

MEMOPOS.com,NTB - Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Hj. Zohri Uyuni,S.Pd.menyatakan Alhamdulillah. Walaupun saat ini kita semua masih mewaspadai Covid-19. Namun SDN 7 Kota Mataram pada hari ini telah mulai gelar Penerimaan pendaftaran Peserta Didik Baru tahun pelajaran  2020/2021 melalui 3 jalur.

Demikian dikatakan Kepala SDN 7 Kota Mataram Baiq Hj.Zohri Uyuni S.Pd saat ditemui wartawan media ini disela-sela kesibukan memantau dan mengawasi panitia penerimaan pendaftaran siswa/siswi baru tahun pelajaran 2020 /2021 pada Senin (15/6/2020) bertempat di SDN 7 Kota Mataram NTB.

Kepala SDN 7 Kota Mataram menjelaskan "penerimaan Peserta Didik tahun pelajaran 2020/2021 adalah berdasarkan Keputusan resmi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram No.422.1/1272/Disdik.C3/V/2020 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak Dan Sekolah Dasar Kota Mataram Tahun Pelajaran 2020 /2021." Sebutnya.

Pada hari ini dan hari berikutnya SDN 7 Kota Mataram masih menerima dan memberikan kesempatan kepada calon wali murid untuk mendaftar putra putrinya di SDN 7 Kota Mataram.

Adapun persyaratan pendaftaran peserta didik baru adalah membawa Kartu Keluarga (KK). Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon siswa/siswi. Ijazah TK/NA jika ada.Tetapi setelah di cek ternyata semua calon siswa/siswi  yang telah mendaftar di SDN 7 Kota Mataran ternyata memiliki Ijazah TK/NA semuanya.

Pada prinsipnya Pelaksanaan penerimaan siswa/siswi baru tahun pelajaran 2020/2021 SDN 7 Kota Mataram tetap berpedoman pada teknis pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tersebut.

Adapun pengumuman hasil seleksi penerimaan siswa/siswi yang telah mendaftar akan di umumkan pada tanggal, 30 Juni 2020.

Pada kesempatan ini lanjut Dia. atas nama Kepala SDN 7 Kota Mataram  menyampaikan ucapan selamat datang kepada para calon wali murid/siswa/siswi yang telah berkenan mendaftar putra/putri nya di SDN 7 Kota Mataram disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para wali murid yang telah mempercayakan putra/putrinya untuk dididik di SDN 7 Kota Mataram.

Atas pertanyaan wartawan bahwa "untuk mengantisipasi Covid-19 SDN 7 Kota Mataram tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.  Yaitu para siswa/siswi.para guru dan pegawai serta pengunjung wajib pakai masker.

 SDN 7 Kota Mataram telah siap gerakan 100 Kran. Cuci tangan  pakai sabun di air mengalir di sekolah yang Ia pimpin.

 Maksud dan tujuan gelar "gerakan 100 kran cuci tangan pakai sabun di air mengalir adalah untuk menjaga kesehatan para siswa/siswi dan guru serta staf atau pengunjung di SDN 7 Kota Mataram dalam rangka  menghambat pergerakan Covid- 19.


Selain itu diingatkan untuk jaga Jarak. Hindari kerumanan massa. Gunakan masker setiap keluar rumah. jika tidak terlalu penting lebih baik dirumah saja. Perlu kita ketahui bahwa anak- anak sangat rentan terpapar covid-19 yang memati kan itu.Oleh sebab itu jika tidak terlalu penting dirumah saja dan jangan lupa rajin-rajin jaga kebersihan rumah dan lingkungan.
Imbuhnya. (Taqwa NTB.)

Related

Pendidikan 8925397740607705520

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item