Musdessus BLT - DD Tahap 2 Di Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo Blora

Musdessus Saat Di Aula Desa Banjarejo Blora

MEMOPOS.com,Blora - Dalam rangka Musdessus  dilaksanakan di Aula Desa Banjarejo mengenai musyawarah perubahan bantuan BLT DD tahap 2 Kamis18/06/2020.

Dalam kegiatan Musdes tersebut dhadiri Forkopincam Banjarejo,Camat Zainuri,didampangi Kasi pemerintah Kecamatan Banjarejo Muid,Berserta Bhabinkamtibmas polsek Banjarejo,Bhabinsa Koramil Banjarejo,Perangkat Desa,BPD,Tokoh masyarakat,dan pendamping PKH.

Kepala Desa Banjarejo Suwarno,menyampaikan kepada warga desa Banjarejo yang mewakili undangan  tersebut,menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiranya dan kesadaranya,dengan di adakanya musdes perubahan terkait bantuan BLT DD tahap 1 yang sudah diterima warga miskin terdampak covid-19 di bulan kemarin,sehingga di adakan musdessus perubahan untuk menfalidasi terkait data-data yang ganda,terkait yang menerima bantuan berupa  sembako tidak dapat terdaftar di data BLT DD tersebut,,contohnya seperti BSP,BST,PKH juga bantuan dari JPS pemkab,adapun data yang ganda dari penerima bantuan harus dicoret salah satu tidak boleh double,sehingga warga harus paham tentang bantuan tersebut,karena dari BLT DD ini diperuntukan untuk warga NonDTKS yang belum pernah menerima bantuan sama sekali,untuk data  DTKS  nanti sudah dapat bantuan berupa semboka, sehingga diadakan musdes ini biar terang dan jelas dikemudian hari tidak ada kesalah pahaman,saya selaku Kades Banjarejo semua keterbukaan demi warga kami, semua  tranfraransi,demi kepentingan warga kami,karena di adakan musdessus perubahan ini,untuk langkah penentuan hasil musdessus ini, warga  penerima BLT DD tahap 2 sejumlah 189 orang jelasnya.


Camat Banjarejo ,Zainuri saat ditemui ditempat Musdes tersebut,mengatakan dengan di adakan Musdessus perubahan ini untuk langkah penentuan hasil data perubahan terkait bantuan warga miskin NonDTKS yang belum mendapatkan bantuan ,diambil dari anggaran  DD 25 persen,30persen s/d 35persen tergantung kuota anggaran Dana Desa(DD)masing-masing Desa, untuk kegunaanya pembangunan desa atau perberdayaan desa,sehingga adanya penyebaran virus covid-19,,dari anggaran DD tersebut dialihkan untuk penanganan covid-19,diperuntukan untuk penyaluran bantuan warga miskin untuk NonDTKS berupa uang tunai 600rb x 3 per KK selama tiga bulan.Allhandulilah untuk warga desa Banjarejo ini tidak ada data kegandaan,dan sesuai data penerima NonDTKS," Tandasnya.(Ardy)

Related

Pemerintahan 2934123410486840452

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item