Musdes Kusus BLT Dana Desa TH 2020 Desa Kemantren Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

Musyawarah Desa Di Hadiri Forkopincam

MEMOPOS.com,Blora - Musyawarah Desa (Musdes) perubahan Desa Kemantren Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora dipendopo Desa tersebut,yang dihadiri Forkompincam Kecamatan Kedungtuban, Camat Martono didampingi Kasi PMD,Bhabinkamtibmas Polsek Kedungtuban,Bhabinsa serta perangkat desa,BPD diikuti tokoh masyarakat,RT,RW dalam pembahasan evaluasi musdes kusus BLT DD perubahan Senin(15/06/2020).

Kepala Desa Kemantren Agus Prayitno, mengatakan di adakan Musdes untuk evaluasi data warga NonDTKS yang belum dapat bantuan,sehingga warga yang layak mendapatkan BLT DD di usulkan pencairan tahap 2,  usulan warga miskin NonDTKS yang betul-betul  belum tersentuh bantuan sama sekali mulai dari bantuan BST,BSP,JPS,sehingga dari usulan BLT DD tahap 2 nanti dari data warga NonDTKS yang bulan kemarin belum terdata, dari usulan musdes ini  yang belum dapat bantuan bisa terkafer,dan dari hasil musdes kusus BLT DD tahap 2 ini sejumlah 83 orang jelasnya.

 Hadir dalam kegiatan Musdes BLD DD di Desa Kemantren tersebut,Camat Martono,mengatakan dalam acara Musdes untuk evaluasi  mengusulkan data warga miskin yang terdampak covid-19 kususnya dari data NonDTKS yang sama sekali belum pernah tersentuh mungkin kelewatan untuk pendataanya,sehingga di adakan musdes perubahan ini untuk mengusulkan datanya warga yang benar-benar layak menerima bantuan berupa uang Tunai 600 ribu nanti dari BLT DD tahap 2, seandainya ada pendataan  ganda yang sudah masuk data DTKS tidak dapat bantuan dari BLT DD harus salah satu,bagaimana warga yang sudah mendapatkan BLT DD tahap 1 dibulan kemarin tetapi nama  sudah masuk data di DTKS? ya tidak boleh, harus milih salah satu,apakah uang yang sudah diterimanya harus dikembalikan?,kalau itu jelas itu kan sudah menerima berati iya tidak menerima bantuan BSP, kalau warga milih BSP iya    masuk data di BLT DD harus menerima salah satu bantuan dari data yang lainya harus di coret salah satu tidak boleh ganda,kalau milih BSP ,iya BLT DD tidak dapat,Tandasnya.

Selanjutnya ditambahkan dari Kasi PMD Kecamatan Kedungtuban Jumari,mengenai musdes BLT DD perubahan ini,untuk mengevaluasi mungkin adanya data yang ganda,bahkan ada warga miskin yang belum dapat bantuan atau belum masuk di DTKS,sehingga di adakan musdes perubahan kusus BLT DD tahap 2 ini,kemungkinan ada warga NonDTKS yang belum pernah tersentuh bantuan tetapi warga tersebut layak menerimanya, dari data usulan yang belum dapat  bantuan yang kemungkinan keliwatan segera dimasukan datanya,"jelasnya.

Selanjutnya  penambahan dari Bhabinkamtibmas Polsek Kedungtuban Polres Blora bersama Bhabinsa Koramil 08 Kedungtuban Serma Medi S.Kodim 0721/Blora, ikut hadir mengawasi dalam acara kegiatan tersebut,harapanya adanya bantuan yang dikucurkan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bisa diterima warga yang layak menerimanya,dan kami menghimbau kepada warga Desa Kemantren adanya New Normal  kalau menjalankan aktifitas jangan lupa jaga kesehatan,selalu pakai masker,tetap menjaga protokol kesehatanya masing-masing semoga adanya penyebaran covid-19 ini segera berakhir,dan dalam kegiatan musdes kusus BLT DD ini berjalan aman dan kondusif pungkasnya.(Ardy)

Related

Pemerintahan 6401432829669436588

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item