Lapas Rangkasbitung Gelar Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Penandatangan Saat Di Lapas Rangkasbitung

MEMOPOS.com,Rangkasbitung - Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menyatakan perang melawan Narkoba, pernyataan tersebut diikrarkan dalam kegiatan Apel deklrasi  Peringatan Hari Anti Narkotika (Hani) tahun 2020 tingkat kabupaten Lebak, yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Milik Lapas, Jum’at (26/06).

Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto membenarkan deklarasi jajarannya dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas Rangkasbitung dihadapan Ketua P4GN Kabupaten Lebak beserta unsur Forkopinda dan para penggiat Anti Narkoba se-Kabupaten LEbak. Selain apel dekralasi dan penandatangan Fakta Integritas/ Komitmen bersama turut dilaksanakan Test Urine.

“Kita ingin buktikan kepada masyarakat bahwa pihak lapas sangat serius terhadap pencegahan penyalagunaan narkoba di lingkungan masyarakat terutama di Lapas, kita ingin pertahankan status zero narkoba dan zero problem, kita bersama-sama dengan seluruh tamu undangan yang hadir dari semua lintas menyatakan ikrar dan komitmen bersama perang terhadap narkoba, ada pemerintah, aparat penegak hukum di lebak dan para penggiat anti narkoba, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk bersinergi melaksankaan aksi nyata P4GN” Tutur budi kepada Media.
Hal yang sama disampaikan Agus Sudrajat selaku Ketua P4GN Kab. Lebak, bahwa pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2020 digelar di Lapas dengan menyesuaikan kondisi tatanan normal baru dan protokol kesehatan.

“Kab. Lebak merupakan wilayah yang memiliki akses terhadap wilayah zona merah baik terkait Pandemi Covid-19 maupun terhadap jalur masuk narkoba, oleh karenaya peran serta seluruh elemen seperti sekarang ini kita deklrasikan sangat penting menjadi sebuah momentum dan eksistentsi keseriusan kita semua agar Kab. Lebak bisa bebas dari peredaran gelap narkoba, kita harus mengimpelemntasikan ikrar tersebut dengan sebaik-baiknya ” Ujar Agus pria yang juga menjabat Sekretaris BNK Lebak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah elemen seprti Ketua P4GN Kab. Lebak,Ketua Pengadilan Negeri Rangkasbitung, Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resort Lebak, Komandan Distrik Militer 0603 Lebak, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lebak, unsur Kecamatan Rangkasbitung, Lurah Muara Ciujung Barat, Aktivis dan Penggiat Anti Narkoba se-Kab. Lebak,dan  jajaran Kepolisan Sektor Kota Rangkasbitung.

(firman Bagas)

Related

Sosial Budaya 7558757246550137699

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item