Kunjungan DPR Di SDN 7 Kota Mataram Ditengah Pandemi Covid - 19 Dinilai Positif

DPR Saat Kunjungi SDN 7 Mataram

MEMOPOS.com,NTB.Anggota DPRD Kota Mataram NTB Ir. I Nengah Sugiarta menyatakan  "walaupun saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Kita tidak bisa diam diri.

Salah satunya adalah kita harus bisa memanfaatkan waktu untuk berkunjung di Sekolah-Sekolah di Kota Mataram." tuturnya.

Hal  ini katakan Ir. I Nengah Sugiarta saat ditemui Wartawan Media ini disela-sela kesibukan nya mengunjungi Sekolah- Sekolah, dan salah satunya SDN 7 Kota Mataram yang dikunjunginya pada Selasa (23/6/2020) di Mataram NTB.

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Mataram ini menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung di Sekolah-Sekolah Kota Mataram adalah untuk memastikan,melihat dan memantau secara langsung aktivitas guru-guru dan pegawai/panitia dalam rangka penerimaan pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021." Jelas nya

Anggota DPRD Kota Mataram ini menegaskan "Kinerja Kasek dan para Guru dan pegawai SDN 7 Kota Mataram  yang disiplin ini merupakan penjelmaan tugas dan kinerja Kadis Pendidikan Kota Mataram yang luar biasa dengan cara Kaseknya membagi tugas kepada guru-guru/pegawai/panitia yang merata. Penuh disiplin. Tidak ada terjadi tumpang tindih  tugas yang satu dengan yang lain ." sebutnya.

Ir.I Nengah Sugiarta  yang dikenal fokal ini berharap agar  "sekolah- sekolah yang ada di kota mataram ini mengambil contoh positif yang telah diterapkan  SDN 7 Kota mataram  telah berhasil membuat 100 kran untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir di halaman sekolah. Hal ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan siswa/siswi dan kebersihan lingkungan dalam rangka mematuhi Standar kesehatan covid-19." Tegasnya

Diingatkan "agar semua sekolah- sekolah yang ada di kota mataram ini dapat mematuhi segala peraturan dan undang- undang yang berlaku dan tidak boleh dilanggar." tutupnya.

Ditempat Sama Pengamat Pendidikan Dr.HM.Zulkifli.S.Pd.
M.Pd. membenarkan pernyataan anggota Komisi 1 DPRD Kota Mataram Ir.I Nengah Sugiarta bahwa Kinerja Kadis Pendidikan Kota Mataram Sukses. "Ya benar saya melihat, mengamati dan menilai kinerja Kadis Pendidikan Kota Mataram yang dipimpin Drs H. Lalu Fatwir Uzali,S.Pd.M.Pd  sangat bagus dan berhasil." Tegas nya

Diakui Zul. Panggilan akrab Dr.HM.Zukkifli. Bahwa kita bukan malaikat. Sebagai manusia biàsa tentu kita semua termasuk Kadis  Pendidikan Kota Mataram tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan disitulah tugas kita semua untuk mengingatkan jika ada kekeliruan dari pihak pemerintah harus siap menerima  kritik.

Tetapi kritik yang membangun. Bukan mencari cari kesalahan. Fitnah itu dosa." Sebut mantan Pengawas Dinas Pendidikan Kota Mataram ini.

Sejauh ini lanjut Zul. Bahwa " Kadis Pendidikan Kota Mataram cukup berhasil memberikan pembinaan terhadap Sekolah- Sekolah di Kota Mataram. Bahkan Ditengah Covid-19 ini Kadis Pendidikan Kota Mataram  sukses menerbitkan Surat Keputusan No.422.1/1272/Disdik.C3/V/2020 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak- Kanak Dan Sekolah Dasar Kota Mataram Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk di pedomani dan patuhi oleh Sekolah- Sekolah dalam rangka mengantisipasi Covid-19." Ungkapnya.

Hal ini sangat penting lanjut mantan Kasek SMPN 2 Kota Mataram ini bahwà "anak- anak didik sangat rentan terpapar covid-19. Oleh sebab itu kita dukung Dinas Pendidikan Kota Mataram dan Kepala SDN 7 Kota Mataram telah berhasil membuat 100 Kran demi menjaga kesehatan anak didik dengan mematuhi protokol kesehatan covud-19." Tuturnya.

Diharapkan Sekolah  Sekolah yang ada di Kota Mataram untuk bersama sama melawan Covid -19 dengan cara sederhana saja yaitu jaga kebersihan Lingkungan dan Ruangan Sekolah.  Siapkan tempat cuci tangan dengan sabun di air mengalir, pakai masker, jaga jarak.hindari kerumunan massa.

Ditempat sama Kepala SDN 7 Kota Mataram, Baiq Hj. Zohri Uyuni,S.Pd. menyatakan sejak tanggal 15 Juni SDN 7 Kota Mataram menerima anak didik baru dengan 3 jalur s/d tanggal 30 Juni 2020  Pengumuman." Sebut nya.

Kepala SDN 7 Kota Mataram menjelaskan "penerimaan Peserta Didik tahun pelajaran 2020/2021 adalah berdasarkan Keputusan Rumah Besar kami Kantor Dinas Pendidikan Kota Mataram yang harus kami laksanakan dan patuh sesuai petunjuk dan perintah Kadis Pendidikan Kota Mataram.

Hingga hari ini Selasa tanggal 23 Juni 2020 jumlah pendaftar anak didik baru dari 3 jalur tersebut sebanyak 136 orang.
Sementara kapasitas ruangan  yang tersedia hanya 3 Ruangan.

Dari 3 Ruangan itu bisa menampung anak didik  tiap ruangan hanya sebanyak 28 orang kali 3 ruangan. Kami hendak menerima anak didik kita sebanyak banyaknya namun kapasitas ruangan sangat terbatas." Tandasnya.

Atas pertanyaan wartawan bahwa "untuk mengantisipasi Covid-19 SDN 7 Kota Mataram tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.  yaitu SDN 7 Kota Mataram telah berhasil menyiapkan 100 Kran untuk gerakan cuci tangan dengan sabun di air mengalir. 50 buah Kran sebelah kiri untuk anak didik laki-laki dan 50 buah Kran sebelah kanan untuk anak anak didik perempuan." Jelasnya.

Untuk pengadaan 100 Kran itu, SDN 7 Kota Mataram telah menganggarkan dari Dana BOS.
dan mudah mudahan pada tahap kedua nanti akan dianggarkan lagi dari dana BOS untuk atap dan berikutnya hingga finis untuk mempercantik tempat tersebut

Diharapkan para siswa/siswi.para guru dan pegawai serta pengunjung di SDN 7 Kota Mataram wajib pakai masker sejak dari rumah. Siap di cek suhu tubuh sebelum masuk ke area SDN 7  Kota Mataram. Cuci tangan dengan sabun diair mengalir jaga jarak.hindari kerumunan massa.

 Maksud dan tujuan gelar "gerakan 100 kran cuci tangan pakai sabun di air mengalir adalah untuk menjaga kesehatan para siswa/siswi dan guru serta staf atau pengunjung di SDN 7 Kota Mataram dalam rangka  menghambat pergerakan Covid- 19.

Sepulang Sekolah diharapkan kepada anak anak jika tidak terlalu penting lebih baik dirumah saja. Perlu kita ketahui bahwa anak- anak sangat rentan terpapar covid-19 yang mematikan itu. jangan lupa rajin-rajin jaga kebersihan rumah dan lingkungan. Imbuhnya.(
Taqwa NTB)

Related

Pendidikan 4896881750337032187

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item