Kompol Joko Wantoro Resmi Menjabat Wakapolres Blora

Wakapolres Blora Yang Baru Kompol Joko Wantoro

MEMOPOS.com,Blora - Kompol Samdhani yang selama ini  menjabat Wakapolres Blora adalah  yang dikenal sebagai figur seorang pimpinan yang ramah  murah senyum mudah bergaul dengan anak buahnya dan sederhana alih tugas. Hal ini seiring dengan serah terima jabatan Wakapolres Blora yang dilaksanakan di Aula Aryyaguna Mapolres Mapolres Blora, Senin (15/06/2020).

Jabatan Wakapolres kini dijabat oleh Kompol Joko Wantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Subditprovos Ditpropam Polda Jateng menggantikan Kompol Samdhani yang dimutasi menjabat sebagai Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta Perwira Staf Polres Blora.

Sebagai seorang pimpinan yang ramah, tegas dan dekat kepergian Kompol Samdhani terasa begitu cepat. Meski kurang lebih 3 tahun menjabat sebagai Wakapolres. Selain itu sikap disiplin, beliau selalu memotivasi anggota dalam bertugas. Ucapan selamat menghampiri dari seluruh anggota Polres Blora dengan kesan sedih dan seolah tidak rela ditinggalkan olehnya. Meski begitu alih tugas beliau ini dalam rangka promosi jabatan dan kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kompol Samdhani mengungkapkan bahwa alih tugas atau rotasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar sebagi bentuk penyegaran dilingkungan organisasi. Serta menganggap seluruh personil polres Blora sebagai keluarga karena begitu kental suasana gotong royong.

"Ibarat kata ada pertemuan pasti ada perpisahan, meski harus pisah dalam lingkungan tugas namun insyaallah silaturahmi tetap kita jaga baik. Karena saya juga kan asli warga Blora," ujarnya.

Selama menjabat menjadi orang nomor dua di Polres Blora, beliau dapat dikatakan sukses dalam menjalankan tugas menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Blora dan dalam pembinaan anggota. Terbukti selama menjabat sedikit kasus pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

"Alhamdulilah dengan metode pendekatan saling sharing mendengar keluh kesah anggota dan mencoba mencarikan solusi kasus pelanggaran anggota dapat ditekan turun. Tapi tindakan tegas juga saya terapkan bagi anggota yang terbukti melanggar kode etik profesi Polri sebagi bentuk pembelajaran bagi yang lainnya," tegasnya.

Terakhir harapan Kompol Samdhani kepada seluruh personil Polres Blora untuk tetap menjaga kekompakan, bekerja dengan baik dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri di mata masyarakat.(Ardy)

Related

Metropolis 5730255689466869624

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item