Tidak Benar Bupati Jember Diperiksa Kejaksaan

Kejaksaan Negeri Jember

MEMOPOS.com,Jember - Heboh berita Bupati Jember dr. Faida, MMR, diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, Kamis (25/6) sore dipastikan hoax. Bahkan, kepastian jika itu kabar bohong, muncul dari keterangan resmi Kejari Jember.

Seperti yang disampaikan Kasi Intel Kejari Jember, Agus Budiarto, beberapa jam setelah Bupati Faida pulang dari Kantor Kejari Jember. Menyatakan bahwa pihaknya tidak ada agenda pemeriksaan kasus hukum apa pun pada bupati. “Bupati hadir untuk silaturahim. Biasa itu, antar Forkompimda,” tuturnya.

Silaturahim itu ditemui langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Prima Idwan Mariza. Sempat tersiar kabar, kedatangan bupati ke Kejari Jember, juga akan dihadiri Ketua DPRD Jember secara bersamaan, Itqom Syauqi. Namun kabar itu belum terkonfirmasi ke yang bersangkutan.

Setelah cukup lama berbincang dengan Kajari beserta jajarannya, Bupati Faida pun berkesempatan menyaksikan sidang online kasus Tipikor di Kejari Jember. Memang selama masa pandemi, persidangan Tindak Pidana Umum digelar secara daring. “Bupati sempat meninjau persidangan online di kejaksaan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, selama di dalam kantor Kejari Jember, Bupati Faida juga menyempatkan melihat langsung protokol kesehatan Covid-19 di dalam kantor korps adhyaksa. “Beliau (Bupati, Red) juga sempat diskusi tentang refocusing APBD Jember untuk Covid-19. Karena Kejari Jember ikut pendampingan refocusing,” imbuhnya.

Soal kedatangan Bupati Faida ke kantor Kejari Jember, dikait-kaitannya dengan kasus korupsi Pasar Manggisan yang kini memasuki masa persidangan, Agus memastikan itu hoax. “Tidak benar. Tidak ada pemeriksaan,” tegasnya.

Kejaksaan menyayangkan berita media yang menyebar, bahwa Bupati Faida diperiksa di kejaksaan. Sebab faktanya, Bupati Faida hadir ke kantor Kejari Jember, hanya untuk silaturahmi, konsultasi refocusing dana Covid-19, hingga berkesempatan melihat persidangan daring, sampai ikut memantau protokol kesehatan di kantor Kejari Jember. (A/S)

Related

Headline 8652543568354915573

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item