Diduga Korupsi ,Dewan Di Jember Dipanggil Jaksa Tinggi

Surat Panggilan Tertulis Di Duga Korupsi

MEMOPOS.com,Jember - Beredar surat panggilan saksi berlogo Kejaksaan Tinggi Jatim, tentang perkara tindak pidana korupsi dana hibah Bansos APBD Kabupaten Jember, Tahun Anggaran 2015 ke sejumlah anggota dewan yang menjabat saat itu. Surat berefek gemetaran itu, bagian dari upaya kejaksaan memburu koruptor Jember yang belum terungkap.
26/6/20
Surat itu dipastikan serius. Terlebih, yang mentandatanganinya Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Rudy Irmawan. Dilengkapi dengan stempel basah Kejati Jatim.

Wartawan media ini membaca sedikitnya ada 8 anggota dewan aktif saat itu di Jember. Namun mereka dipanggil dua sesi, dengan hari berbeda : Selasa (30/6) dan Rabu (1/7) di Lantai 5 Kejati yang ada di Jalan A Yani Surabaya.

Mereka yang diminta hadir di hari Selasa pukul 09.00 diantaranya Siswono (Gerindra), Marduan (Gerindra), Tatin Indrayani (PKB), Deni Prasetya (Saat itu PKB) dan Mashuri Haryanto (PKS). Sedangkan untuk pemeriksaan keesokan harinya, ada nama Nurhasan (PKS), Bukri (PDIP), dan Rahmad Fachrul Kurniawan (Golkar). Kesemuanya saat itu, merupakan anggota Banggar DPRD Jember.

Dari nama-nama tersebut sudah pasti dipanggil. Namun tidak menutup kemungkinan, ada nama lainnya yang harus menghadiri pemeriksaan korps Adhyaksa.

Tentu, pemanggilan sejumlah saksi itu membuka ruang harapan baru bagi publik Jember, yang merasa pernah disakiti karena penghianatan oknum dewan yang mencuri uang rakyak. Berharap, jaksa sebagai penegak hukum bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan independen. (*)

Related

Headline 4573779263648815850

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item