"Di Era Bupati Faida Dan Wakilnya,Pendidikan Menjadi Program Utama Selama Kepemimpinannya

Bupati Jember dr. Faida MMR
 Saat Mepaparkan Program Kerjanya

MEMOPOS.com,Jember - Pendidikan menjadi yang utama untuk kemajuan suatu bangsa, maka penting sekali bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang layak, seperti yang diamanatkan di dalam Undang-Undang Dasar 1945, Pasal 31 ayat (1) yaitu :
“Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”.

Seiring dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Di era kepemimpinan Bupati dr. Hj. Faida, MMR. Bersama wakilnya (wabub). Kh. Abd. Muqit. Pendidikan menjadi program kerjanya selama kepemimpinanya.

Menindak lanjuti dari hal itu, siang tadi, kamis (11/6). Faida didampingi oleh wakilnya Kh. Muqit, menggelar rapat bersama dewan pendidikan serta Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember.

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam rapat itu diantaranya adalah, pembuatan buku panduan sholawat untuk siswa siswi jember.

Wabub. Kh. Muqit, menyampaikan bahwa buku panduan sholawat tersebut akan segera dibuat oleh dewan pendidikan kabupaten Jember.

"Sehingga nanti di sekolah-sekolah dasar hingga SMP nantinua akan dibisakan membaca sholawat dan insaallah dalam 2 (dua) mingguan ini panduanya akan segera dibuat oleh dewan pendidikan," terangnya kepada media ini.

"Selain itu juga, meninndak lanjuti tentang pemberantasan buta tulis baca alquran," tambahnya.

Serta peningkatan pendidikan insklusi, baik di sekolah SLB maupun sekolah biasa juga menjadi pembahsan dalam rapat siang tadi yang berlangsung di pendopo, kamis (11/06/2020).

Otput dari semua itu, kata Wabub untuk meningkatkan kualitasn pendidikan yg benuansa keagamaan.

"Tentu tidak hanya yang beragama islam saja, juga untuk agama-agama yang lain, sebab di Kabupaten Jember tidak hanya agama islam, namun agama yang lainnya juga ada," tandasnya.

Ia menjelaskan pentingnya pendidikan agama dan pengetahuan ilmu lainya, kata dia pendidikan tidak bisa dipisahkan dari ruh keagamaan, "maka pendidikan tidak hanya mencetak orang yang cerdas dan pinter namun juga berahlak," pungkasnya.

Sementara itu menurut Kepala Kemenag Muhammad, S.Sos., M.Pd.I., dirinya mengapresiasi hal itu, kata dia, Pondasi yang baik untuk mencetak generasi penerus tidak cukup pandai secara intelektual saja, tetapi juga serpitual harus kita seimbangkan.
"Simbangkan anatara urusan dunia dengan akhirotnya," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan terkait dengan tenaga pendidik atau guru agama di kabupaten Jember masih minim, kata dia Jber Kekurangan guru agama islam sekitar 600 san.

"oleh karena itu dalam waktu dekat pemerintah kabupaten jember melalui dinas pendidikan akan melakukan rekrutmen dari sekolah sendiri jika ada yang mompuni, namun jika tidak ada, maka kami akan melakukan rekrutem esktetnal atau dri luar sekolah, untuk teknisnya nanti akan di susun oleh dewan pendidika," pungkasnya.(ndik)

Related

Headline 4639767994053559463

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item