Desa Silo, Seleksi Super Ketat BLT Dan DD

Relawan Covid 19 Saat Mengawal BLT Dan DD Ke Warga

MEMOPOS.com,Jember - Pemerintah Desa Silo Bersama Pendamping Desa, BPD dan Relawan Covid Seleksi ketat calon penerima bantuan Bantuan Langsung Tunai  Desa (BLT-DD).

Kegiatan tersebut dilaksnakan pada, Senin, 15/6 pagi waktu setempat.
Oleh karenanya, para jajaran yang tergabung dalam relawan covid-19, melakukan tinjau ulang data yang telah ditetapkan di Musdes khusus  sebelum bantuan sebesar 600 rb tahap dua tersebut direalisasikan.

Kepala Desa Silo, Dasir menyampikan, pendataan ulang tersebut dilakukan, untuk menghindari adanya data double penerima BLT dengan bantuan susulan yang lain dari pemerintah pusat. “Seperti BPNT perluasan, BST dan yang baru lagi seperti bantuan tidak terduga (BTT) yang berasal dari aggaran daerah Kabupaten Jember, “ ucap kades dengan latar belakang petani Kates ini.

Selain itu, lanjut Dasir, jika ternyata di peninjauan ulang ini terdapat data penerima yang mendapatkan bantuan double counting, maka  pemerintah desa Silo bersama jajaran akan melakukan pengalihan penerima, tentunya dengan ketentuan yang berlaku. “Pengalihan tersebut nantinya dengan proses musyawarah dengan BPD dan Pendamping Lokal Desa (PLD) dengan menyepakti bersama, sehingga nantinya melahirkan berita acara (BA) perubahan penerima yang ditandatangani kepala desa dan BPD, “ imbuhnya.

Dasir menegaskan, kepada relawan yang melakukan pendataan dalam hal ini Rt/Rw, agar betul-betul dipastikan bahwa penerima tidak sampai terjadi data yang sama dengan data kementerian sosial (Kemensos), yang saat ini juga memberikan bantuan langsung tersebut. “Saya selaku kades mengingatkan agar pendata betul-betul teliti dn dipduksn dengan data dari kemensos maupun pemkab jember, “ pungkasnya.(ndik)

Related

Headline 3913212786699105038

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item