Dandim 0824 Jember Pimpin Apel Kesiapan Anggota Dalam Melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Di Wilayah

Dandim 0824 Jember Saat Pimpin Apel Ke Disiplinan

MEMOPOS.com,Jember - Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, adalah bagian dari program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, dalam menekan laju perkembangan Covid 19.

Pada apel tersebut, hadir diantaranya Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Para Perwira Staf Kodim 0824/Jember, serta pasukan  yang terdiri dari Personel Babinsa Jajaran Kodim 0824/Jember dalam pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Usai memimpin apel pada Senin 15/06/2020 tersebut dalam wawancaranya dengan awak media, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menuturkan, jadi pada pagi ini kita melaksanakan apel dari jajaran Kodim yang kita laksanakan dalam penegakan protokol kesehatan di wilayah Jember, Minggu kemarin sudah kita laksanakan apel di Pasar Tanjung dengan mengecek protokol kesehatan di pasar bersama Forkopimda Jember,  ini minggu kedua serta melaksanakan apel pagi untuk memberikan arahan kepada para Babinsa agar dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan di titik-titik baik itu pasar kemudian itu mall tokoh-tokoh agar warga kita paling tidak memiliki kesadaran untuk mau menggunakan masker sehingga dengan ini maka kita akan bisa meningkatkan peran masyarakat menegur dan mengingatkan kepada mereka secara bertahap secara persuasif dan secara humanis.
Teknis kita berada di depan pintu masuk melihat protokol kesehatan dilaksanakan,  kemudian kedua kita melaksanakan patroli di dalam pasar, melihat para pedagang para pembeli yang apabila tidak menggunakan masker maka kita memerintahkan untuk menggunakan masker,  dan yang ketiga kita memasang himbauan di depan pintu masuk agar keluar masuk di areal tersebut  harus menggunakan masker dalam rangka new normal, dengan  pola hidup yang baru maka kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran,  menjaga kesehatan,  kesehatan diri, kesehatan lingkungan,  kesehatan bersama,  dengan minimal mau menggunakan masker,  menjaga jarak,  dengan rajin rajin mencuci tangan.

"Target kita untuk Jember yang sekarang memasuki  zona orange ini,  kita  meningkatkan keseriusan di dalam penegakan disiplin kesehatan,  dengan kondisi yang kita harapkan bisa beralih ke kuning dan dibutuhkan kesadaran masyarakat,  pada kondisi ini masyarakat kita harus mau sehat, sama-sama hidup sehat,  sama-sama selamat, dan kebersamaan ini yang diinginkan, dalam situasi sekarang ini,"Ujar Komandan Kodim 0824/Jember.

Acara dilanjutkan pengarahan dari Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops)  Kodim 0824 Kapten Inf Hendro Nurdin S, terkait teknis pelaksanaan operasional dilapangan dan  berkolaborasi dengan aparat terkait diwilayah dalam pelaksanaannya. (ndik

Related

Headline 2843185909445201884

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item