Dandim 0721 Blora,Pimpin Upacara Pemberangkatan Lepas Tugas Anggota Satgas Ke Indonesia Bagian Timur

Dandim 0721 Blora Saat Pimpin Upacara

MEMOPOS.com,Blora - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE memimpin Upacara Pemberangkatan Anggota Satgaster ( Satgas Satuan Teritorial) di Lapangan Apel Makodim Blora, Rabu (24/6/2020).

Tiga orang anggota Kodim Blora yang dilepas keberangkatannya untuk melaksanakan Tugas Operasi Teritorial ke Indonesia  bagian Timur adalah Pelda Samuri Koramil 05/Cepu, Sertu Suyono Koramil 07/Sambong dan Serda Sumaryoto Koramil 13/Kunduran.

Pemberangkatan personil ini merupakan gelombang ketiga, untuk menggantikan gelombang pertama yang berangkat pada bulan Juli 2019 lalu.

Letkol Ali Mahmudi mengatakan, pelepasan anggota Satgaster Kodim 0721/Blora merupakan perintah dari Komando Atas untuk melakukan tugas sebagai Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Ini bukan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial di dua wilayah di provinsi Papua Barat dan Papua, ” ujar Dandim kepada Pendim.

Ia menambahkan, para anggotanya tersebut akan melaksanakan tugas selama 9 bulan. Rencana pemberangkatan akan dilakukan pada akhir Juni ini.

Personil yag di berangkatkan dalam satgaster adalah anggota yang memenuhi syarat dan kriteria, mereka adalah anggota yang produktif, memiliki kemampuan Teritorial, yang di rekrut dan di seleksi oleh Kodim  melalui tiap Koramil untuk di ajukan layak sebagai anggota Satgaster.

“Mereka akan melakukan tugas teritorial sesuai bidang yang dikuasainya. Jadi apa yang akan mereka lakukan sudah dilakukan di sini, dan akan ditransferkan di medan tugas guna membantu masyarakat setempat, nantinya,” imbuh Ali Mahmudi.

Ali Mahmudi kembali menegaskan bahwa ini adalah tugas terhormat dan mulia sehingga merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi personil yang menerimanya. Dia pun meminta kepada anggotanya agar dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Keberhasilan tugas akan dapat dicapai, yakini dimanapun kita berada dengan semangat tinggi disertai tanggung jawab. Kita pasti bisa,” pesan Dandim sembari meminta agar menjaga nama baik satuan Kodim 0721/Blora dan membawa kesatuan dan persatuan NKRI pungkasnya.(ardy)

Related

Suara TNI 4251408937551896513

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item