Bupati Jember Sambut Kedatangan BKSDA Di Pendopo

40 Ekor Monyet Ekor Panjang Akan Dilepas di Nusa Barong
Kepala BKSDA Foto Bersama Bupati Jember


MEMOPOS.com,Jember -  Sekitar 40 ekor monyet ekor panjang akan di lepas di marga satwa Nusa Barong Jember.

Hal ini disampaikan, oleh Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah III Jember, Setyo Utomo usai berkoordinasi dengan Bupati Jember dr. Faida di Pendopo Wahyawibawagraga, Kamis (11/6/2020).

Menurutnya, koordinasi dengan bupati, terkait rencana pelepas liaran monyet ekor panjang ke marga satwa Nusa Barong. Dimana, monyet ekor panjang ini hasil penyerahan masyarakat, hasil sitaan.

"Jumlah rencananya 40 ekor. Sekarang satwanya ada di Jawa Barat dan mau di bawa ke jember. Fatwa tersebut dirawat dan setelah itu akan kita lepas," katanya, saat ditemui wartawan.

Maka dari itu, mengingat sekarang lagi masa pandemi covid-19, pihak BKSDA Jember koordinasi dengan Bupati, agar semua berjalan lancar hingga pelepasan.

"Kita akan melakukan penjemputan di Perbatasa kota, di wilayah Sumberbaru dan tim akan memeriksa kembali satwa tersebut. Rencana bulan Juli ini, satwa itu sampai di Jember," tegas Setyo Utomo. (ndik)

Related

Pemerintahan 3174204542275568195

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item