Wabub Ikut Melepas Warga Binaan Program Asimilasi Kemenkumham RI

Wakil Bupati Saat Di Lapas II Jember 

MEMOPOS.com,Jember - Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief Rabu pagi (13/5/2020) ikut melepas warga binaan yang mendapat pembebasan dari program asimilasi Kemenkumham RI didampingi Kalapas Jember Andi Suyandi.

Wabup Muqit menyampaikan, Atas dasar rasa kemanusiaan Pemerintah Daerah (Pemda) Jember memberikan bantuan berupa paket sembako, uang saku dan sarana transportasi bagi warga binaan yang mendapat pembebasan dari program asimilasi Kemenkumham RI, sehingga mereka bisa kembali pulang sampai kerumah masing-masing.

Sedangkan warga binaan yang berasal dari luar kota akan diantar sampai terminal tawang alun Jember.

"  Bagaimanapun juga mereka adalah bagian dari keluarga kita. Untuk itu kita sentuh rasa kemanusiaannya,” ungkap.

Ditambahkan oleh Wabup Muqit, Para warga binaan ini diharapkan akan merasa lebih percaya diri ketika mereka kembali di tengah-tengah keluarga dan masyarakat. Disamping itu, Mereka masih akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. " Dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban hidup keluarganya, "imbuhnys.

Ia sangat berharap sekali agar warga binaan yang mendapat pembebasan asimilasi ini dapat menjalani hidup normal serta tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Terpisah, Dewi Rahayu salah satu warga binaan tidak kuasa menahan air matanya setelah mendapat pembebasan asimilasi, rasa senang dan bahagia tersirat diraut wajahnya.

" Saya sangat bahagia sekali bisa kembali ditengah-tengah keluarga apalagi menjelang hari raya idul fitri, "terangnya. (ndik)

Related

Pemerintahan 240491801936193093

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item