TNI-Polri Bersama Pemkab Blora Dirikan Dapur Umum Bagikan Makanan Buka Puasa Warga Terdampak Covid 19

Tiga Pilar Saat Di Dapur Umum Covid-19 

MEMOPOS.com,Blora - Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora, dan Dinas Sosial Kabupaten Blora mendirikan dapur umum di halaman belakang gedung Mapolres Blora untuk membantu memenuhi kebutuhan makan khususnya berbuka puasa bagi warga yang terdampak COVID-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K di sela-sela pengecekan kegiatan memasak mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosial dapur umum ini untuk kepentingan membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Blora.

"Kami dari TNI, Polri, dan Pemda mengadakan dapur umum untuk membantu masyarakat, nanti kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan saat menjelang berbuka puasa," katanya, Selasa (05/05/2020)

Kapolres mengatakan direncanakan setiap hari selasa dan Jumat akan menyiapkan sekitar 250 nasi bungkus atau nanti jumlahnya bisa bertambah tergantung kebutuhan di masyarakat.

"Pelaksanaan pembagian makanan di dapur umum ini pertama kita fokuskan untuk masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Polres dan Kodim. Selanjutnya baru nanti anggota akan membagian di seputaran wilayah kota Blora untuk masyarakat yang terdampak covid-19.” tambahnya.

Sementara Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan Polri, TNI bekerja sama dengan Pemda akan selalu berupaya untuk sedapat mungkin membantu masyarakat Blora yang terkena dampak wabah COVID-19.

"Kepada seluruh masyarakat Blora saya mengimbau dan mengajak yang masih memiliki rezeki lebih, kami menerima bantuan baik berupa bahan mentah maupun yang lain seperti minyak goreng, bahan bakar elpiji dan sebagainya untuk dapat kami olah di sini dan insyaallah nanti kita salurkan kepada masyarakat Blora yang membutuhkan," katanya.

Di tempat lain Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi atas suatu hal yang luar biasa dari sinergitas Polres Blora dan Kodim 0721/Blora mendirikan dapur umum ini.

"Saya sangat mengapresiasi gagasan kegiatan sinergitas dapur umum dari TNI dan Polri ini. Kita dari jajaran Pemerintah Kabupaten Blora akan turut bersinergi membantu supaya dapur umum ini bisa terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Bupati menambahkan apa yang telah dilakukan Polres Blora ini juga memberikan motivasi buat pemerintah daerah dan jajarannya sehingga pihaknya nantinya juga mendorong untuk para Camat, Kapolsek dan Danramil di wilayah Kecamatan agar melakukan hal yang sama.

"Kita harus termotivasi dengan keberadaan dapur umum ini memang sarana esensial kebutuhan pokok masyarakat, dimana di tengah pandemi COVID-19 masyarakat banyak tidak bekerja, mereka tidak mendapatkan penghasilan bahkan tidak mempunyai penghasilan sama sekali, sehingga untuk bertahan hidup dengan sehat tentunya dapur umum ini sangat membantu dan diharapkan masyarakat secara luas," tambah Djoko Nugroho.(ardy)

Related

Pemerintahan 3205140466762693217

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item