Pemkab Jember : 2873 Warga Rambipuji Terima Bantuan

Warga Saat Terima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Jember 

MEMOPOS.com,Jember - Warga Kecamatan Rambipuji mulai mendapatkan giliran penyaluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19.

“Sebanyak 2.873 paket sembako dan uang tunai sudah diterima oleh Camat Rambipuji Sukowinarno,” terang Gatot Triyono, Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Jum’at, 22 Mei 2020.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember itu untuk warga yang selama ini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Paket bantuan sembako dan uang tunai itu dikirim langsung dari Pendapa Wahyawibawagraha. Selanjutnya, tim yang terdiri dari staf kecamatan, perangkat desa, dan satgas bersama-sama mengawal pengiriman ke beberapa desa sesuai kuota.

Dari desa kemudian disalurkan ke warga sasaran. “Kami serahkan satu per satu, dari pintu ke pintu rumah keluarga penerima manfaat,” tambah Sukowinarno, S.H, S.Pd, M.Si.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," harap pria yang menjabat sebagai Camat Rambipuji ini.

Sementara itu, Kepala Desa Rambipuji, Dwi Diyah Setyorini, menambahkan, sebanyak 427 warganya mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan itu langsung disalurkan dengan didampingi muspika. “Tujuan pertama penyaluran adalah Dusun Gudang Karang,” terangnya.

Dalam penyaluran itu, menurut Dwi, pihaknya berkoordinasi dengan RW untuk pendampingan penyaluran.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Rambipuji, karena semua masyarakat pada saat ini sedang terdampak Covid-19,” katanya.

Sebagai pimpinan Pemerintah Desa Rambipuji, Dwi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang telah memberikan bantuan kebencanaan tersebut.(ndik )

Related

Pemerintahan 8379580278523228830

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item