Pemerintah Kabupaten Jember, Himbau Masyarakat Agar Mengikuti Aturan Pemerintah

Tiga Pejabat Utama Jember Saat Gelar Rapat

MEMOPOS.com,Jember - Untuk memutus penyebaran virus Covid-19 agar tidak menyebar luas, hendaknya semua masyarakat mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.. 19/5/20

Dalam hal ini pemerintah telah menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak melaksanakan sholat idul fitri di tengah pandemi Covid-19 demi keselamatan bersama.

Namun demikian, masih ada masyarakat yang berencana untuk menggelar ibadah satu tahun sekali tersebut.

Hal itu mendapat perhatian pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Jember bersama Kodim 0824 dan Polres Jember.

“Sebisa mungkin untuk tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid maupun di tanah lapang. Cukup sholat di rumah masing- masing,” kata Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqiet Arief.

Seandainya masih ada masyarakat yang memaksakan untuk melaksanakan sholat idul fitri, lanjut wabup, aparat akan melaksanakan langkah-langkah antisipasi.

Aparat akan melakukan tindakan persuasif dan humanis agar pelaksanaan sholat itu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat.

“Sekali lagi, semua ini dilakukan dalam rangka memotong persebaran Covid-19 di Kabupaten Jember,” tegasnya.

Terkait sholat idul fitri itu, wabup menyatakan Pemkab Jember bersama Kodim dan Polres Jember akan memetakan masjid yang menggelar sholat idul fitri dan masjid yang tidak menggelarnya.

Selain itu, wabup juga kembali mengingatkan agar warga yang berada di zona merah Covid-19 untuk tidak pulang kampung demi keselamatan bersama.

“Dengan tidak mudik, insya Allah akan banyak memberikan manfaat untuk tidak menularkan Covid-19, terutama masyarakat yang berasal dari zona merah,” terangnya, Selasa, 19 Mei 2020.

Apabila nekat mudik, dengan tegas akan dikembalikan ke daerahnya. Apalagi yang berasal dari zona merah, kalau terpaksa masuk Jember, maka harus menjalani isolasi di JSG.

“Sesuatu yang sudah menjadi ketetapan Pemkab Jember, kita lakukan. Apalagi dengan imbauan kapolda dan pangdam, semakin menguatkan kita untuk menangani mudik, supaya lebih tegas lagi,” tutur wabup.

“Ini juga berkaitan dengan mengantisipasi persebaran Covid-19, agar bisa ditangani dengan baik,” imbuhnya. (ndik)

Related

Headline 8807577604125353371

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item