Kodim 0824 Jember Lakukan Rapid Test Di Masa Pandemi Di Aula Makodim

Beberapa Anggota Saat Lakukan Rapid Test

MEMOPOS.com,Jember - Rapid test merupakan upaya dalam memisahkan antara yang sakit dan tidak sakit, Rapid test dimasa pandemi seperti sekarang ini Rapid test menjadi bagian dalam meyakinkan diri apakah kita terjangkit apa tidak, hal ini juga dilakukan di Kodim 0824/Jember yang melakukan Rapid Test terhadap angggota yang berdinas di staf Markas Kodim 0824/Jember.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kepala Staf Kodim 0824 Mahir Inf Sampak dan seluruh Perwira Staf serta 130 anggota terdiri dari 125 orang  Militer dan 25 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut menjalani Rapid Test di Aula Kodim 0824/Jember pada Jum'at 29/05/2020.

Rapid Test dilakukan oleh Tim Gabungan dari Rumah Sakit TK III Baladhika Husada yang dipimpin oleh Mayor Ckm dr. Reko, Sp.An (Wakil Kepala RS Baladhika Husada), dari Dinas Kesehatan dipimpin oleh Dr. Nur Falakhis secara keseluruhan berjumlah 15 orang, anggota dilakukan wawancara dan pendataan sesuai Kartu Tanda Penduduk,  kemudian diambil sample darah yang hasilnya akan keluar beberapa jam.kemudian.

Menurut Waka Rumkit TK III Baladhika Husada Mayor Ckm dr. Reko Sp.An, Rapid Test terhadap.anghota Kodim 0824/Jember ini dilakukan oleh Tim Gabungan dari personel Rumah Sakit Baladhika Husada (DKT) Jember, dengan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember yang menurunkan personel Puskesmas Patrang dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kab Jember.

Sedangkan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 di Kab Jember, hari ini kita.melakukan Rapid test terhadap personel Makodim 0824/Jember, dan sejak 2 Minggu berjalan ini personel Koramil juga melakukan Rapid Test yang dilakukan oleh Puskesmas setempat.

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana imun anggota serta menambah keyakinan anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan, dalam mendukung guhus tugas penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.
Sementara itu menurut dr Nur Falakhis upaya Rapid test ini merupakan salah satu upaya untuk kondisi seseorang ini reaktif atau non reaktif, kalau seandainya reaktif maka akan dilakukan rapid tes ulang pada seminggu kemudian dan yang berangkutan kita lakukan karantina, mudah mudahan personel Kodim 0824/Jember ini nantinya hasilnya non reaktif, karena tidak dapat dilaporkan saat ini, dan menunggu hasil laboratorium. ()

Related

Headline 4032308990777444531

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item