Kapolres Jember Kunjungi Tiga Lokasi Kampung Tangguh Semeru

Foto : Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono

MEMOPOS.com,Jember -  Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si bersama forkopimda melaksanakan peninjauan dan peresmian Posko Kampung Tangguh semeru  di tiga lokasi Perumahan Mastrib Kec. Sumbersari, Dsn Krajan Desa Wonosari Kec. Puger dan di Desa. Grenden Kec. Puger Kab. Jember, Sabtu (30/5/2020)

Kapolres mengatakan, terbentuknya kampung tangguh ini merupakan inisasi dari masyarakat setempat. Tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kapolres juga menjelaskan, kampung tangguh ini memiliki beberapa fasilitas penunjang dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Diantaranya tersedianya posko desa sebagai pusat pengendali kegiatan Desa Tangguh dan pengolahan data, baik warga setempat maupun warga pendatang yang akan masuk ke desa," Ungkapnya.

Selain itu, terdapat pula ketersediaan sarana check point berupa pos jaga pada akses masuk desa yang diawakili oleh Linmas, TNI-Polri meliputi Babinsa dan Bhabinkamtimas maupun unsur masyarakat lainnya.

Nantinya mereka, akan saling berkolaborasi dan bekerjasama untuk melakukan kontrol serta pemeriksaan awal dan melakukan pendataan, terkait siapa saja yang akan masuk ke desa dengan melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meliputi pengecekan suhu tubuh.

"Nantinya juga para personel yang bertugas di kampung tangguh akan mewajibkan masyarakat di desa setempat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan sebelum ke luar rumah,"Imbuhnya

Serta di kampung tangguh, juga akan disiapkan lumbung pangan mandiri, sarana berupa ruang karantina, dan bilik disinfektan.

Tidak hanya itu, AKBP Aris Supriyono juga menjelaskan, kunci utama dibentuknya Kampung Tangguh ini agar seluruh elemen masyarakat bisa ikut berpastisipasi mendukung upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.
"Kecamatan dan desa yang lain mudah-mudahan juga membentuk kampung tangguh," Harapnya.

Lebih lanjut AKBP Aris Supriyono berharap terbentuknya kampung tangguh ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari tingkat RT, RW hingga lapisan atas. Agar semakin patuh terjadi anjuran pemerintah dalam rangka melakukan upaya percepatan pencegahan Covid-19 .

"Mari kita saling bahu membahu dan gotong royong untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini," Tutupnya.(ndik)

Related

Headline 7762537465951793751

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item