Warga Sampaikan Ke Gubernur Jatim, Di Isolasi Di JSG Sangat Nyaman

Warga Yang Di Isolasi Konferensi Vidio Bersama Gubernur Jatim

MEMOPOS.com,Jember - Warga yang menjalani observasi di gedung isolasi Jember Sport Garden (JSG) merasa cukup nyaman dengan fasilitas di tempat itu.4/5/20

Kondisi itu disampaikan oleh warga yang menjalani observasi kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi video pada Rabu malam, 29 April 2020.

“Bagaimana kondisi di sana, boleh diceritakan pengalamannya selama menjalani masa observasi,” tanya Khofifah kepada Siti Rodiyah.

Siti Rodiyah mengatakan, ia sudah empat hari menjalani observasi di JSG. Ia mengikuti prosedur observasi setelah pulang dari tempat kerjanya di Maladewa.

“Jadi kurang 10 hari lagi baru bisa pulang kampung,” tutur perempuan asal Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, yang diajak konferensi video oleh gubernur.

Selama menjalani observasi, ia mengaku tak merasa kekurangan. Namun ia memberikan evaluasi soal makanan. Ia berharap lebih banyak mendapatkan asupan sayuran.

Namun, tegasnya, semua kebutuhan selama observasi sudah tercukupi dengan baik, sehingga ia merasa cukup nyaman selama menjalani masa isolasi.

Hal senada disampaikan Nana Sudarna. Pria yang diobservasi karena baru pulang dari Jakarta ini mengaku mendapat kemudahan untuk bisa ditengok oleh istri, meski pertemuan itu dengan prosedur kesehatan.

Kepada Gubernur Khofifah, Nana berharap agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah karena ia kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid-19.

“Saya mohon ada kompensasi bagi masyarakat kecil seperti saya. Saya kehilangan pekerjaan karena wabah ini, tempat kerja saya berhenti beroperasi,” katanya.

Gubernur Khofifah menanggapi kelurahan itu dengan menjelaskan bahwa Pemprov Jatim sudah menyiapkan dana bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. Sistem penyalurannya melalui pemerintah kabupaten/kota.

Anggarannya ditransfer ke BPBD kabupaten/kota yang boleh dibagikan juga pada warga meski tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Karena dana bantuan kita memang untuk warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Sementara untuk menambah protein warga yang menjalani observasi di JSG, gubernur akan mengirimkan 500 kg telur.

Selain bersapa lewat konferensi video dengan warga di JSG, gubernur juga menyapa warga yang tengah diobservasi di Jombang, Probolinggo, dan Magetan beberapa hari sebelumnya.


Sampai Rabu malam, JSG telah menampung 382 orang untuk menjalani observasi. Tempat tidur yang tersedia mencapai 486.

Related

Headline 8317521160466564753

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item