Sub BMPD Jatim, Jember Donasi Rp 75 Juta Untuk Tangkal Covid-19 Bantuan Ke PMI Mulai Mengalir

Sub BMPD Jatim Saat Berikan Donasi Rp 75 Juta

MEMOPOS.com,Jember – Eksistensi PMI Kabupaten Jember dalam menangkal virus korona atau Covid-19 mulai mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur- Jember. Sub BMPD Jatim-Jember menyerahkan bantuan kepada PMI Kabupaten Jember. Bantuan itu khusus untuk kegiatan penaggulangan wabah Covid-19.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Jember Hestu Wibowo kepada  Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH kemarin (1/4) di markas PMI Jl Jawa. Penyerahan itu disaksikan pimpinan sejumlah bank di Jember antara lain Kepala Bank Sinarmas Yugo, Bapak Alief Pimpinan Cabang Bank Mandiri, Bapak Tanto Pimpinan Bank Jatim Jember dan Ibu Retno Widyastuti kepala Bank Shinhan Indonesia Jember.

 “Kami dari Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur - Jember ingin ikut ambil bagian dalam upaya menanggulangi wabah korona,” kata Esu Wibowo. Sejumlah perbankkan memberikan donasi kepada PMI yang sangat aktif melakukan upaya penanggulangan wabah Convid-19.

Hestu Wibowo menambahkan bahwa ada sekitar 40 bank di Jember yang masuk anggota Sub BMPD Jatim-Jember. “Total anggota 40, Sub BMPD Jatim-Jember  ingin donasi yang kami salurkan ke PMI digunakan untuk berbagai kegiatan penanggulangan Covid-19 agar bencana ini segera selesai,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengucapkan banyak terima kasih kepada para donator. Terutama kepada Sub BMPD Jatim-Jember yang menyerahkan donasi Rp 75 juta. “Tentu kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu dari perbankkan yang memberikan donasi kepada PMI dalam upaya penanggulangan Covid-19,” kata Zaenal Marzuki.

Dia menuturkan, sebelum ada bantuan, PMI Jember sudah sangat aktif untuk menanggulangai Covid-19. Dengan adanya bantuan, sambungnya, PMI Jember bakal terpacu untuk lebih aktif lagi. “’Kami memang punya program, setidaknya sudah ada beberapa program yang kami laksanakan,” kata Zaenal Marzuki.

Pertama kegiatan pemberian bantuan hand sanitizer di tempat-tempat umum seperti terminal, masjid, gereja, sekolah dan tempat umum lainnya. “Program pertama adalah memberikan bantuan antiseptik, hand sanitizer di tempat-tempat umum. Selanjutnya penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, jalan dan perumahan-perumahan warga, termasuk sosialisasi pencegahan korona kepada masyarakat,” terangnya.(ndik/Humas)

Related

Headline 8433814802412856270

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item