Pemkab Jember Bantu Warga Binaan Lapas Yang Bebas Antar Sampai Ke Rumah

Bupati Jember Saat Di Lapas Bersama Wakil Bupati

MEMOPOS.com,Jember - Warga binaan Lapas kelas II A Jember yang mendapatkan    kebebasan khusus juga dibantu Pemkab Jember diantar hingga ke rumah masing-masing.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR dan Wakil Bupati Drs KH A Muqit Arif didampingi Kalapas IIA Jember Yandi Suyani mengantar langsung para warga binaan yang bebas menuju bus penjemputan.

"Hari ini saya dan pak Kyai mngantar mereka yang mendapatkan kebebasan program dari pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi melalui Menkumham terkait Wabah Corona," ujarnya.

Bupati Faida berharap agar mereka yang sudah bebas agar tidak mengulangi lagi melakukan tindak pidana yang berdampak hukum.

"Apalgi di tengah wabah covid19 yang semakin meluas," katanya.

Bupati juga ingin mereka yang sudah bebas dan berkumpul dengan keluarga serta masyrakat sekitar dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan lebih berguna.

"Terutama untuk keluarga sendiri dan juga lingkungan tempat tinggal," tuturnya.

Pantauan media ini Pemkab Jember menyediakan 3 bus. Tak hanya itu mereka juga diberikan beras 5 kg, dan juga tali asih, serta masker.

Sementara itu Kalapas Jember mengatakan pihaknya melaksanakan intruksi dari pusat terkait pembebasan warga binaan di lingkungannya.

"Sejak tanggal 1 April hingga kini berjumlah 123 orang. Hari ini 63 orang," jelasnya.

Yandi menambahkan pihaknya masih akan mengecek lagi data narapidana yang sudah menjalani 1/2 dari masa hukuman atau 2/3.

"Masih ada waktu 4 hari lagi hingga akhir tanggal 7 April," pungkasnya.(ndik)

Related

Pemerintahan 2661493379195117236

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item