Musdes Verifikasi Dan Validasi Calon Penerima BLT DD TH 2020, Desa Plosorejo Dan Desa Sembongin Banjarejo Blora

Musdes Saat Dilaksanakan 

MEMOPOS.ckm,Blora - Pemdes Plosorejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora,telah melaksanakan Musdes terkait Bantuan Langsung Tunai( BLT. DD) Selasa(28/04/2020).
Dipendopo Desa Plosorejo,yang dihadiri  Camat Banjarejo A.Zainuri, Perangkat Desa,Bhabinsa serta RT,RW dan tokoh masyarakat  yang hadir,dan kami Pemdes hal yang baru kali ini,Dana Desa  diperuntukan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)dikarenakan adanya terdampak penyebaran virus covid-19,harapan kami  untuk bantuan langsung tunai tersebut,di tujukan ke warga miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali, dari hasil musyawarah pendataanya, saya mohon benar-benar tepat sasaran, untuk antisipasi munculnya kecemburuan sosial di masyarakat.Dengan hasil musyawarah  data penerima yang telah di sepakati sudah sesuai musdes.

Muslih, selaku Kades Plosorejo,dalam paparanya, terkait bantuan BLT DD,untuk warga miskin nonPKH  hasil murdes yang telah dimusyawarakan bersama dari pendataan sejumlah 40 orang,yang  menerima bantuan BLT.

Dari hasil calon penerima bagi warga miskin diperuntukan untuk janda tua atau lansia,juga bisa di peruntukan ke keluarga yang kehilangan pekerjaanya tidak punya penghasilan atau sakit menahun/kronis, kalau itu telah di sepakati Murdes,tentu bisa di masukan data penerima  BLT, "ucap Kades.

Selain warga miskin atau nonPKH bisa untuk warga yang terdampak covid-19,bahkan dari aturan pemerintah terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai dibulan  April s/d Juni 2020.Sedangkan Dana Desa Tahap 1 sudah untuk kegiatan infrastruktur,sementara untuk anggaran BLT DD nanti menunggu pencairan tahap 2.ucap Kades.
Camat Banjarejo,hal senada yang disampaikan  terkait BLT DD ,untuk saat ini  negara mengalami dampak yang luar biasa terkait penyebaran  wabah Covid19 yang sangat berbahaya,maka dari itu untuk Pemdes dari aturan pemerintah pusat,Dana Desa untuk dianggarkan BLT sesuai anggaran pagu desa masing-masing.,sehingga bisa membantu meringankan warga yang terdampak covid-19.dengan upaya pencegahan dan penanganan  terhadap dampak Corona,himbauan kami,jagalah kebersihan diri sendiri,sesering kali cuci tangan,hindari kerumunan,untuk saat ini dari anjuran pemerintah menjalani Sholat Tarwih dirumah masing-masing,sehingga dari penyebaran tersebut  adanya wabah pandemi untuk memutus rantai dari penyebaran yang tidak diketahui, hal seperti ini semoga cepat selesai,selainya kami berharap,untuk calon penerima BLT DD nanti  benar-benar warga  yang belum pernah menerima bantuan sama sekali, sementara warga yang sudah terdata di BPNT atau BST nanti sudah dibantu dari Bansos pemerintah pusat langsung dari nilainya sama,untuk BLT DD sementara di setarahkan ikut membantu penangananya ke keluarga miskin  Non PKH saja,dari pendataan dilakukan oleh relawan pencegahan Covid-19,di dampingi RT atau RW, harapan jangan sampai menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga yang lainya,dan untuk anggaran  sesuai pagu desa masing-masing, kalau tidak terserap semua nanti dana tersebut bisa di silpakan, dimusdes perubahan untuk berikutnya,dari data yang sudah disepakati segera dikirim paling lambat tanggal 29 April 2020  masuk ke data kami PMD Jelasnya.

Lanjutan Mudes Desa Sembongin.
Dihari yang sama Desa Sembongin juga melaksanakan Musdes terkait BLT DD dari hasil musyawarah yang telah di setujui untuk warga calon penerima BLT sejumlah 54 orang, Muntaha,saat ditemui di kantornya,dengan dilakukan musyawarah tersebut, adanya dampak wabah covid-19, dengan peraturan Pemerintah,Dana Desa bisa dianggarkan untuk membantu warga miskin yang terdampak pandemi,bahkan dari sumber perekonomianya sangat terhambat bahkan turun dratis, menurutnya, Dana bantuan langsung tunai tersebut,bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,harapanya, diberikan warga yang benar-benar tidak salah sasaran, karena apa,dari daftar DBT yang dari PKH tidak diperbolehkan.Bahkan ada warga kami yang sudah 2 tahun menerima PKH sekarang menolak bantuan PKH ada 8 orang yang sudah tidak mau menerimanya,yaitu, Numaliah rt04/01 dan Siti Lestari Rt01/02 Desa Sembongin.Dan juga ada 6 lainya yang tidak mau menerima,untuk sementara bantuan tersebut,dialihkan yg lebih membutuhkan,ya Alhamdulilah warga kami sudah merasa cukup dari sebelumnya,sehingga warga kami benar-benar sadar bahkan dengan tegas menolaknya.pungkasnya.

Related

Pemerintahan 8124318487378338618

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item