Masyarakat Tionghoa Jember Gandeng Kodim 0824 Jember Berbagi Sembako

Pembagian Sembako Di Aula Kodim 0824 Jember 

MEMOPOS.com,Jember - Kepedulian sejumlah elemen masyarakat terhadap warga terdampak pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19) di berbagai daerah terus mengalir. Misalnya di Kabupaten Jember, salah satunya dilakukan oleh masyarakat Tionghoa.

Mereka yang tergabung dalam ‘Paguyuban Masyarakat Tionghoa Jember’ ini memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak dan Alat Pelindung Diri (APD). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis melalui Polres, Kodim 0824 dan Pemkab Jember, Rabu (15/4/2020).

“Menyikapi kondisi yang memperihatinkan ini kami merasa terpanggil untuk turut hadir, dengan semangat berbagi guna berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” ungkap Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Jember, Bambang Siswanto Gunawan.

Dijelaskan, pendistribusian melalui Polres Jember yang diserahkan langsung kepada Kapolres AKBP Aris Supriyono meliputi beras sebanyak 3,5 ton dan minyak goreng. Kemudian melalui Komandan Kodim 0824 Jember ada sebanyak 3 ton beras.
Sedangkan APD sebanyak 900 buah untuk tenaga medis yang diserahkan melalui Pemda Kabupaten Jember. Di antaranya masker, susu formula, vitamin dan sebagainya.

“Ini adalah bentuk partisipasi yang berhasil kami kumpulkan untuk diberikan kepada masyarakat Jember yang terkena imbas Covid-19. Jadi niat kami hanya ingin sedikit berbagi untuk mereka yang membutuhkan, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat yang ikut bahu membahu dalam menyikapi dampak virus corona. “Saya mengapresiasi upaya komunitas masyarakat keturunan Tionghoa Jember. Dan kita tidak melihat besar kecilnya bantuan, tetapi keikhlasan,” ujar La Ode.

Harapannya, melalui bantuan dari semua masyarakat dan pemerintah dapat mengurangi beban masyarakat akibat Covid-19.(ndik)

Related

Headline 4752995246866428362

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item