Kapolres Blora Berdayakan Anggotanya Pantau Pasar Dan Swalayan Antisipasi Lonjakan Harga

Anggota Polres Blora Saat Tinjau Swalayan 

Untuk antisipasi lonjakan harga dan memastikan stok ketersediaan bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan ditengah pandemi covid - 19, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. berdayakan Polsek jajarannya untuk melakukan pemantauan di pasar tradisional maupun swalayan di wilayah masing masing.

Kapolres membeberkan pemantauan pasar dan swalayan dilakukan untuk antisipasi kelangkaan maupun lonjakan harga kebetuhan pokok saat bulan Ramadhan hingga menjelang idul fitri 2020 mendatang.
"Pemantauan dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran, dan jika ditemukan spekulan yang melakukan penimbunan bahan pokok,maka akan kita tindak dengan tegas," beber Kapolres, Kamis, (23/04/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kedungtuban Polres Blora, Satu tim gabungan melakukan patroli sekaligus pemantauan di pasar tradisional kedungtuban dan beberapa minimarket diwilayah setempat. Selain melakukan pemantauan, anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati kebijakan pemerintah terkait covid - 19.

Siti, salah satu pedagang sembako di pasar kedungtuban mengatakan bahwa sampai saat ini stok bahan pangan aman dan harga masih stabil, jika ada kenaikan masih dalam batas kewajaran, "Untuk harga bahan pangan seperti beras, dan bahan pokok lainya relatif stabil, apalagi ini juga musim panen," kata Siti.

Untuk diketahui seluruh jajaran Polsek Polres Blora melakukan kegiatan serupa, dan sesuai dengan perintah Kapolres Blora, jika di temukan oknum atau spekulan yang melakukan penimbunan bahan pangan dengan tujuan untuk mencari keuntungan pribadi, maka akan di berikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada,' pungkasnya.(ardy)

Related

Metropolis 7549809322399280115

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item