Jajaran Forkompincam Tunjungan Blora, Lakukan Pemantauan Posko Covid-19 Di Desa Tutup

Forkompincam Saat Pantau Di Desa

MEMOPOS.com,Blora - Pemantauan yang dilakukan  jajaran Forkompincam oleh Camat Tunjungan Bambang Purnomo,terjun langsung  lakukan pemantauan di posko-posko ke Desa- Desa se-Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, bersama Koramil 04, Polsek Tunjungan Polres Blora, yang diwakili Iptu A.Samingan didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa.

Camat Tunjungan,menyarankan untuk seluruh masyarakat Tujungan,dihimbau waspada dengan adanya virus covid-19, masyarakat  untuk antisipasi wabah virus pandemi yang berbahaya,,dengan harapan tidak ada masyarakat yang terjangkit virus Covid-19.

Dari monitor yang kami lakukan ke tiap-tiap Desa,ke posko-posko, dengan tujuan bisa memantau langsung  Desa se-Kecamatan Tunjungan, dari pendataan yang kami peroleh, warga yang datang  dari perantauan kurang lebih 800san orang, untuk warga yang baru datang saran saya melapor ke posko atau RT,RW terdekat,sehingga dari sumber perRT bisa dilaporkan ke posko  yang sudah di siapkan dari Pemdes, kemudian dari rata-rata data yang kami terima tidak satupun yang terjangkit pandemi, tetap aman," jelasnya.
Kemudian warga  yang baru datang dari Semarang, bernama M Ardian ( 19) Desa Tutup rt0 rw01, distirilkan dulu,lalu dilakukan pengecekan suhu badan oleh Bidan Desa, ditempat posko dibantu  Luluk,dari perwakilan  UPTD Puskesmas Tunjungan,dari hasil pendataan Desa Tutup sementara pertanggal 31maret sampai saat ini Kamis 09/04/2020 dari jumlah warga yang datang  62 orang jelasnya.


Halnya,tempat steril yang telah di siapkan dari Pemdes, warga di sarankan  lapor ke posko guna pengecekan lebih lanjut ,sehingga dari pantauan posko bisa dilakukan pendataan untuk antisipasi pencegahan  biar warga Tutup terbebas dampak virus Corona.

Mengenai tempat ruang isolasi, adanya surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo,untuk Pemdes se-Jawa Tengah  segera menindak lanjuti untuk menyediakan fasilitas Desa,guna untuk tempat ruang isolasi warga yang terdampak Virus Covid-19.tetapi dari warga kususnya di wilayah Kabupaten Blora,tidak ada satupun yang positif,"Allhamdulilah Aamiin.


Dari Kokok Sungkowo selaku Kades Tutup,himbau kepada seluruh warga,jagalah kebersihan,tetap waspada tapi jangan panik, jangan meremehkan,jangan lupa cuci tangan dengan sabun,jauhi kerumunan,seperti halnya punya hajatan yang bisa mendatangkan masa kami mohon sementara ditunda dulu,dengan harapan warga kami bisa terhindar dari pandemi.Dari anjuran Pemerintah,semua warga dihimbau sementara waktu dirumah saja,patuhilah Maklumat Kapolri," dan Allhamdulilah seluruh warga Desa Tutup tidak ada yang terjangkit virus covid-19 ucap Kowo,"pungkasnya.(ardi)

Related

Pemerintahan 5223642347460650055

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item