Cegah Covid -19, Tim Relawan Desa Klopoduwur Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal Mandiri

Tim Relawan Saat Akan Penyemprotan 

MEMOPOS.com, Blora - Bersama relawan pemuda pemudi dan tokoh masyarakat Desa
Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa Tengah, dari relawan melakukan pencegahan di lakukan penyemprotan masal mandiri guna cegah wabah virus yang menular melalui tubuh manusia yang harus diperjuangkan relawan yang peduli lingkungan Minggu 05/04/2020.

Kepala Desa Klopoduwur Heri Sugiharto, saat di konfirmasi terpisah,bersama relawan untuk segera tanggap darurat demi warganya biar terhindar dari virus yang sangat berbahaya,yang diupayakan pernyemprotan disinfektan untuk 5 Dukuhan dari tiap-tiap Dukuhan,dimulai dari Dk Wotrangkul membutuhkan 20 Tangky,Klopoduwur 50Tangky,Sumengko 35Tangky,Badung Geneng,Badong Kidul 10Tangky,dari 5 Dukuhan tersebut berfariatif karena besar kecilnya Dukuhan Se-Desa Klopoduwur,semoga tim relawan Klopoduwur tetap kompak selalu,"ucapnya.

Tim relawan yang bernama Efendi,Tim peduli cegah virus covid-19 saat dihubungi melaui tlp seluler, mengatakan mari kita bergerak cepat  kususnya untuk Desa Klopoduwur cepat gerak demi warga sekitar biar tidak terjangkit dari Pandemi,mari  kita bersama- sama melawan wabah covid-19, yang menguncangkan dunia,bahkan sampai polosok tanah air ikut merasakan dampak perekonomian adanya virus Covid-19,semoga cepat berakhir dan normal seperti sedia kala imbuhnya.
Dari himbuan,"Kades Desa Klopoduwur,semua warga yang kami cintai,jagalah kebersihan karena kesehatan sebagian dari Iman,patuhilah anjuran Pemerintah jangan lupa cuci tangan dengan sabun,jangan berkerumun,dan patuhilah Maklumat Kapolri,untuk semua yang berkaitan mendatangkan masa ditunda dulu,demi menjaga keselamatan,kesehatan bersama,maka dari itu kita harus waspada,jangan meremehkan tapi jangan panik, semuanya harus saling menjaga bersama demi peduli sesama orang lain.

Sementara relawan harus  mendata saling koordinasi dan memantau bersama-sama,sehingga dari warga yang pulang dari luar kota harus wajid lapor melalui RT atau relawan terdekatnya untuk pengecekan kesehatanya terlebih dahulu   dibantu  oleh Bidan Desa,meskipun dari perbatasan sudah ada pengecekan di posko-posko yang sudah ada pengecekan,tetapi dari Desa pun tetap lakukan pengecekan ulang demi masuknya virus yang harus kita waspadai,sehingga dari penularan wabah covid bisa terdeteksi, kemudian di karantinakan dirumah saja selama 14 hari.

 Selain itu  Gebernur Jateng,Ganjar Pranowo,memerintahkan  yang sudah beredar melalui Medsos kepada semua Desa se-Jawa Tengah, untuk  mempersiapkan fasilitas Desa guna untuk ruang isolasi kepada warga yang pulang dari luar kota bisa di karantinakan dulu,kalau belum ada fasilitas ruang isolasi bisa dirumahkan selama 14 hari, dan dari anggaran bisa diambil dari Dana Desa(DD),sebagian  di alihkan fungsi untuk pencegahan wabah Virus Covid-19".pungkasnya. (ardy)

Related

Sosial Budaya 3212409370341561716

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item