Bupati Blora, Tinjau Posko Covid-19 Kawal Proses Rapid Test Warga Di Desa Kentong Cepu

Bupati Blora Djoko Nugroho 

MEMOPOS.com,Blora - Bupati Djoko Nugroho, bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu,bertolak ke Desa Kentong untuk meninjau posko pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Selain meninjau posko, rombongan juga mengawal proses Rapid Test yang dilakukan oleh petugas medis kepada warga.Jumat24/04/2020
.
Mereka adalah keluarga dan tetangga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang beberapa hari lalu rapid test nya positif dan diisolasi di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu.
.
Di hadapan keluarga dan tetangga pasien PDP Desa Kentong, Bupati H. Djoko Nugroho, menyampaikan bahwa kondisi umum pasien yang saat ini di rumah sakit sudah membaik. Sudah siap untuk dipulangkan.
.
“Kami meminta selama di rumah nanti pasien harus isolasi mandiri serta tidak melakukan kontak fisik. Sambil menunggu hasil swab test dari BTKL Yogyakarta,” ucap Bupati.
.
Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien maupun keluarga pasien. Pihak desa dan Kecamatan juga diminta untuk ikut mengawasi.
.
Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fatkhur Rokhim, menyampaikan bahwa untuk pemulangan pasien menunggu kesiapan pihak desa.
.
“Nanti kalau Kepala Desa sudah siap, kami langsung pulangkan pasien. Meskipun pulang, tapi kita tekankan bahwa pasien selama di rumah harus tetap melanjutkan masa isolasi mandiri. Tidak kontak fisik dengan keluarga, selalu pakai masker dan jaga jarak. Tolong pihak desa untuk bisa ikut memantau keberadaannya selama isolasi mandiri di rumah,” ucap dr. Fatkhur Rokhim.
.
Hal senada juga disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, bahwa sesuai protap atau SOP, pasien dari desa Kentong saat ini kondisinya sudah membaik dan masuk kategori PDP ringan. Sehingga bisa dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sembari menunggu hasil swab test.
.
Tak berselang lama kemudian, hasil rapid test keluarga dan tetangga pasien diketahui negatif.pungkasnya.(ardy)
.

Related

Pemerintahan 1160186236918880843

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item