Antisipasi Penyebaran Covid - 19, Tiga Pilar Di Desa Bejirejo Kecamatan Kunduran Blora Pasang Banner Imbauan

Pemasangan Banner Himbauan Oleh Tiga Pilar 

MEMOPOS.com,Blora - Berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dalam antisipasi penyebaran virus covid - 19, mulai dari tingkat pemerintah pusat, hingga level terbawah di tingkat pemerintahan desa.

Seperti yang dilakukan di desa Bejirejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Bripka Nanang Ari Wibowo selaku Bhabinkamtibmas desa setempat mempelopori untuk mendirikan posko covid - 19, serta pemasangan benner imbauan kamtibmas terkait virus covid - 19.

Pihaknya bersama Kepala Desa dan Babinsa setempat aktif melakukan kegiatan antisipasi covid - 19, baik melalui patroli woro woro, penyemprotan disinfektan hingga edukasi melalui benner benner dan pamflet yang disebar di wilayah desa setempat.

Terbaru tiga pilar yang ada di desa tersebut memasang benner imbauan di tempat tempat umum dan di pintu masuk lorong lorong desa.

Adapaun imbauan yang tertera meliputi ajakan agar masyarakat disiplin dalam menaati prosedur kesehatan dari pemerintah, serta ketentuan jika ada warga dari luar desa yang memasuki wilayah desa Bejirejo, dalam benner imbauan tersebut juga tertera ketentuan bagi warga pendatang atau pemudik yang tiba di wilayah setempat.

Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Ari Wibowo mengungkapkan bahwa, berawal dari keinginan untuk menjaga agar desa binaannya steril dari covid - 19, untuk itulah pihaknya mengajak Babinsa dan kepala desa agar aktif melakukan kegiatan pencegahan, salah satunya adalah edukasi kepada warga melalui benner dan pamflet.

"Isi benner imbauan ini adalah hasil keputusan bersama dari masyarakat desa setempat, intinya adalah untuk menjaga kesehatan bersama," ucap Bripka Nanang.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Kepala desa Bejirejo Sri Suprihatin menekankan kepada warganya agar selalu disiplin dalam menaati protokol kesehatan dari pemerintah, "Dengan keaktifan bhabinkamtibmas dan babinsa, kami merasa sangat terbantu," kata Kepala Desa Bejirejo.

Lebih lanjut Kepala Desa menguraikan, beberapa waktu lalu ada beberapa warganya yang pulang dari perantauan dan sesuai dengan instruksi pemerintah maka wajib isolasi mandiri dirumah, disitu kadang masih ada warga yang melanggar, "Jika ada warga pendatang yang tidak disiplin, tentunya kita berikan teguran, dan terkadang warga lebih segan jika ada aparat Polri atau TNI yang menyampaikan imbauan tersebut, untuk itulah saya ucapkan terimakasih kepada pak bhabinkamtibmas dan babinsa," pungkas Kepala Desa.

Terpisah Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. seluruh jajaran kepolisian di Blora harus aktif dan peduli dalam tugas kemanusian penanganan covid - 19 untuk itulah pihaknya intensifkan anggota aktif di lapangan, "Intinya mari bersama kita jaga agar wilayah kita tetap aman dari corona, dan pemasangan benner imbauan di desa, adalah salah satu upaya edukasi yang efektif, tentunya harus dibarengi dengan disiplin seluruh warga," urai Iptu Lilik.(ardy)

Related

Serba Serbi 1969202651309084748

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item