Sosialisasi Pencegahan Virus Covid - 19 Lewat Majelis Ta'lim

PMI Jember Saat Sosialisasi Di Majelis Ta'lim

MEMOPOS.com,Jember - PMI Jember, Sosialisasi pola hidup sehat terus dilakukan PMI Jember, dan pada Senin malam (16/03/20)  kegiatan dilakukan di majlis ta’lim Raudlah Darus Salam yang ada di desa Sukorejo, Bangsalsari.

Dihadapan jama'ah pengajian yang diselenggarakan setiap senin malam tersebut, Drg Ayu Anggraheni, kepala Klinik Pratama PMI Jember menyampaikan bagaimana pola hidup sehat yang benar sebagai bentuk kepedulian PMI Jember pada kesehatan dan kebersihan.

"Biasakan ibu cuci tangan, kalau bersih kita akan sehat dan terhindar dari penyakit termasuk yang sekarang ramai yakni Covid-19", tutur Ayu dihadapan majlis ta’lim Raudlah Darus Salam.

Pada sosialisasi tersebut, Ayu juga menjelaskan tata cara cuci tangan yang benar sehingga tangan kita benar benar bersih dari segala macam kotoran yang bisa memicu timbulnya penyakit selain juga menjelaskan etika saat batuk.

“selain itu bagaimana mereka bisa menjaga daya tahan tubuhnya supaya virus tidak menyerang tubuh dan jika muncul gejala disarankan untuk berobat ke fasilitas atau pelayanan kesehatan yang ada,” tambah Ayu

Kegiatan tersebut dilakukan setelah banyak masyarakat yang khawatir akan virus covid 19 yang beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan bahkan ada yang positif terkena virus tersebut.

"Masyarakat itu khawatir apalagi sekarang sekolah sudah diliburkan,tidak boleh pergi ke ruang publik, oleh karena dengan di majlis ta’lim ini kita mengundang PMI Jember supaya disampaikan pola hidup yang sehat, selain berdoa agar terhindar dari penyakit,” ungkap Misbahus Salam, Ketua Majlis ta’lim Raudlah Darus Salam.

Tak hanya sosialisasi, namun PMI Jember juga memberikan dua hand sanitizer untuk dipasang diarea masjid lengkap dengan tata cara penggunaannya yang baik dan benar.(Beni/Yanto)

Related

Sosial Budaya 3318606362423951107

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item