Sinergitas TNI Polri Dalam Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Di Desa Gedebek Ngawen Blora

Sinergitas TNI Polri Saat Penyuluhan 

MEMOPOS.com,Blora - Seperti inilah bukti sinergitas dan soliditas antara bhabinkamtibmas Polri dengan babinsa TNI dalam
memberikan penyuluhan dalam mengembangkan program pemberdayaan peningkatan perekonomian masyarakat desa di bidang pertanian.

Bhabinkamtibmas Desa Gedebek Polsek Ngawen Polres Blora Brigadir Eko , bersama Babinsa Koramil Ngawen saling bersinergi memberikan penyuluhan dan pelatihan pengolahan pupuk organik kepada kelompok tani di desa tersebut.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut Kepala Desa Gedebek Sumarwan, beserta perangkat, dan warga desa Gedebek.

Penyuluhan yang dilakukan personel TNI dan Polri ini merupakan sinergisitas mereka dalam memberdayakan masyarakat sekitar dengan mengolah kotoran sapi menjadi pupuk organik yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.

Bhabinkamtibmas Desa Gedebek Polsek Ngawen Polres Blora Brigadir Eko ,Rabu, (04/03/2020) mengatakan selain menjadi pupuk alternatif pupuk organik ini juga dapat mencegah kerusakan lingkungan disebabkan dari kotoran sapi itu.

"Hasil tanam dengan pupuk organik sudah terbukti dan memuaskan hasilnya, tanpa kimia dan benar-benar alami ramah lingkungan," katanya.

Salah satu petani Desa Gedebek, Suwar, mengatakan kehadiran kedua personel TNI dan Polri sangat membantu tentang pengelolaan  pupuk organik di desanya.

"Dengan adanya dukungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami lebih semangat, dan hasil tanam dari pupuk organik juga bagus," ucap Suwar.

Selain itu, kedua personel TNI dan Polri mengingatkan kepada warga, agar menjelang Pilkada Kabupaten Blora 2020, masyarakat Blora terutama desa Gedebek selalu guyup rukun dalam menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk di desanya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap kelak petani bisa terlepas dari ketergantungan dari pupuk pestisida kimia sehingga komoditas olahan turunan hasil pertania akan semakin berkualitas, ramah lingkungan dan alami serta menambah pendapatan masyarakat.(ardy)

Related

Metropolis 5455456893398992604

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item