Polsek Kunduran Polres Blora Bersama Petugas Gabungan Cek Kesehatan Warga Pendatang Di Perbatasan Grobogan

Petugas Gabungan Saat Cek Pendatang

MEMOPOS.com,Blora - Menyikapi makin banyaknya warga pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Blora, petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Stake Holder terkait di Blora gencarkan tindakan pencegahan virus corona. Salah satunya adalah pengawasan dan pengecekan kesehatan di perbatasan. Seperti yang dilakukan di perbatasan kecamatan Kunduran Blora, tepatnya di desa Gagakan Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, dimana desa tersebut adalah berbatasan langsung dengan kabupaten Grobogan.

Menyadari rawannya penularan wabah corona yang mungkin di bawa dari Luar Blora, petugas gabungan intensifkan pemeriksaan di posko Pantau kesehatan yang di dirikan di daerah perbatasan setempat.

Minggu, (29/03/2020), Seolah tidak mau kecolongan, petugas gabungan di Posko Pantau Kesehatan Kunduran memeriksa satu demi satu pemudik dari luar kota tersebut.

"Aparat gabungan stand by 24 jam untuk memeriksa warga pendatang yang keluar masuk Blora," ucap Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Sukaryono,SH.

Iptu Lilik membeberkan bahwa sudah dua hari ini ada peningkatan warga yang masuk ke kabupaten Blora, hal itu adalah salah satu dampak dari kebijakan pemerintah yang meliburkan aktivitas warga untuk antisipasi corona. "Dua hari ini ada peningkatan, untuk itulah pengecekan lebih kita intensifkan," beber Iptu Lilik.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan lainnya, selain pemeriksaan diperbatasan, warga pendatang nantinya juga diwajibkan untuk laporan ke pemerintah desa setempat, untuk dilakukan pantauan kesehatan di Puskesmas setempat.

Selain di perbatasan Kunduran, kegiatan serupa juga dilakukan diperbatasan Cepu - Padangan, dimana petugas gabungan disiagakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan warga.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran di enam belas kecamatan untuk terus menjalin sinergi dengan TNI dan stake holder terkait dalam antisipasi penyebaran virus corona di Blora, "Saatnya semua bersatu untuk menjaga Blora agar tidak terjangkit wabah corona, untuk itulah seluruh elemen masyarakat harus kompak dan bersatu," ungkap Kapolres Blora.(ardy)

Related

Serba Serbi 2082222634860667470

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item