PMI Jember Jemput Bola, Antisipasi Kertersediaan Darah Aman Dan Berkualitas

Warga Saat Mendonorkan Darah

MEMOPOS.com,Jember - PMI Kabupaten Jember menggandeng Pemerintah Desa Karangduren Kecamatan Balung menggelar Donor Darah Sukarela, Kamis 19/3/2020 bertempat di pendopo Kantor Desa Karangduren, Ketua PMI Kabupaten Jember E.A. Zaenal Marzuki, SH, MH menuturkan Kampung Donor Karangduren ini rutin menggelar donor darah setiap 2 bulan sekali, hari ini pelaksanaan donor yang keempat, berhasil menghimpun 33 kantong," Tuturnya

 "Maraknya wabah Covid-19, PMI Kabupaten Jember menjamin ketersediaan darah yang berkualitas dan aman, Petugas kami akan melakukan prosedur sebelum donor, yakni pengecekan suhu tubuh, Cuci Tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer yang telah disediakan, dan pemeriksaan dokter atau petugas  sebelum  pengambilan darah dari pendonor sukarela, Kata Zaenal Marzuki

Untuk menjaga ketersediaan darah kami melakukan jemput bola dengan menggandeng takmir masjid, Gereja, instansi, komunitas, kepala desa dan Ketua PMI tingkat kecamatan," tambahnya.

Salimatul Fuad sebagai Penggerak Kampung Donor di desa Karangduren menghimbau tidak perlu takut donor tapi waspada, "Donor darah dikala ada wabah virus tidak perlu di takutkan. Justru dengan donor darah kita bisa tau keadaan tubuh kita sendiri. Check up kesehatan gratis dan dapat banyak manfaat . Jangan takut dan khawatir karena sekarang pihak petugas juga melakukan cek suhu. Bisa di pastikan kalau bisa Berdonor pasti kondisi tubuh kita juga sehat, Ayo jangan takut berdonor. Dapat pahalanya plus bonus sehat juga" katanya.

Sementara, Kepala Desa Karangduren Nurkholik sangat mendukung dan terus memfasilitasi kegiatan kemanusiaan donor darah, " kami siap ketempatan kapapun untuk penggalangan donor darah dan siap memfasilitasi demi kegiatan kemanusiaan dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam bentuk apapun pada acara donor darah, Tutur Nurkholik.(Samsul/yanto)

Related

Sosial Budaya 6101404066510465706

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item