Peduli Wisata Daerah, Forkompincam Bogorejo Blora Tanam Pohon Dikawasan Bukit Pencu

Forkompincam Saat Tanam Pohon Dibukit

MEMOPOS.com,Blora - Forkompincam Bogorejo Kabupaten Blora Jawa Tengah, melakukan tanam pohon di bukit pencu di wilayah desa Gandu, Jumat, (06/03/2020) kemarin. Bukit pencu adalah salah satu daerah perbukitan dengan pemandangan yang indah, yang menjadi ikon wisata alam menarik bagi warga Blora, bahkan warga luar Blora seperti dari Kabupaten Rembang, hingga warga dari Jatirogo Jawa Timurpun, datang untuk menyaksikan pemandangan indah bukit pencu.

Menyadari potensi wisata alam tersebut, Forkompincam Bogorejo Blora terus menggali potensi dan melakukan pelestarian alam di kawasan tersebut, salah satunya adalah dengan penanaman pohon bersama.

Forkompincam Bogorejo didampingi kepala desa setempat bersama warga, dan anggota Polsek dan Pos mil, bahu membahu menanam pohon bersama dibukit pencu tersebut.

Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polsek Bogorejo terhadap wisata alam bukit pencu, "Penanaman pohon kita lakukan untuk menjaga kelestarian alam dibukit pencu, semoga bisa berkembang menjadi destinasi wisata," ucap Kapolsek Bogorejo.

Kapolsek membeberkan bahwa sesuai dengan kebijakan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K., dimana salah satu Program Polda Jateng adalah Polda Jateng Go Green, untuk itulah jajaran polres Blora gencar melakukan tanam pohon.

"Sesuai arahan Kapolres Blora, kita jajaran polsek bersinergi dengan instansi terkait, lakukan penghijauan dengan tanam pohon," tandas Kapolsek.

Sementara itu, Iwan Sucipto Kepala Desa Gandu menanggapi positif kegiatan tersebut, "Tentunya kami senang, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga, selain untuk kelestarian alam, tanam pohon juga dapat mencegah bencana seperti tanah longsor," ucap kepala desa.

Untuk diketahui Wisata alam Bukit Pencu berada di wilayah Kecamatan Bogorejo, tepatnya di sebelah utara Desa Gayam. Lokasi Gunung Pencu dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari pusat kota Blora. Gunung Pencu berada pada kawasan pegunungan kapur utara di sebelah timur laut Kabupaten Blora.

Sepanjang perjalanan menuju Bukit Pencu kita akan dimanjakan dengan barisan pohon jati di kawasan hutan desa tersebut. Teduhnya hutan berpadu dengan suara burung menambah syahdu suasana, cocok untuk destinasi wisata alam, sekedar melepas penat sambil menikmati wisata alam pegunungan.(ardy)

Related

Suara TNI 4421840640800579745

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item