Pastikan Tidak Ada Pungli, Kapolres Blora Sidak Pelayanan SKCK

Kapolres Saat Sidak Tempat Pelayanan SKCK 

MEMOPOS. com, Blora - Untuk memastikan mekanisme pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Ferry Irawan,S.I.K menggelar inspeksi mendadak (sidak) di ruang pelayanan publik pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM).

Aksi sidak Kapolres dilakukan dengan meninjau langsung teknis layanan SKCK di Sat Intelkam Polres Blora secara menyeluruh. Diantaranya, mulai dari sarana yang dikhususkan untuk disabilitas, ruang laktasi dan prasarana umum lainnya.

Kepada masyarakat pemohon SKCK Kapolres mengimbau agar mengurus SKCK sendiri, tanpa melalui calo. Dalam pengurusan SKCK adapun biayanya adalah sebesar tiga puluh ribu rupiah. Kepada masyarakat Kapolres menekankan jika di temukan pungli dari petugas kepolisian, terutama dalam pelayanan SKCK agar melaporkan kepada Kapolres untuk ditindak lanjuti. "Biaya pengurusan SKCK sesuai PNBP sebesar tigapuluh ribu rupiah," ucap Kapolres Blora.

Marlas, salah satu pemohon SKCK di Sat Intelkam Polres Blora mengapresiasi proses pengurusan SKCK di Polres Blora, "Pengurusan SKCK di Polres Blora mudah dan cepat, ruangannyapun nyaman," ucap Marlas.

Untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Polres Blora, terus melakukan perbaikan mutu pelayanan publik. "Intinya kita ingin memberikan pelayanan terbaik untuk warga Blora," pungkas Kapolres.(ardy)

Related

Metropolis 3097580900568283970

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item