Forkopimda Jember, Himbau Masyarakat Untuk Kerjasama Mencegah Covid-19

Forkopimda Jember Saat Berikan Himbauan

MEMOPOS.com,Jember - Dalam rangka mencegah meluasnya penularan Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  Kabupaten Jember mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama agar wabah ini bisa segera teratasi dan tidak meluas.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan, Saya mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dengan Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Tidak ada yang lebih baik kecuali berdiam di rumah, semua aktifitas untuk sementara waktu dikerjakan dari dalam rumah, "ungkapnya.

Mulai besok saya instruksikan untuk pasar hewan dan penjual bahan-bahan kering ditutup, khusus untuk pedagang buah, sayur dan penjual daging basah kita atur jadwalnya hanya sekitar tiga jam kemudian sudah dibuka kembali, ini kita lakukan agar supaya mereka mengikuti prosedur kesehatan.

"Lebih baik disiplin agar masalah ini bisa segera teratasi, "imbuh Faida.

Namun demikian, saya masih berharap ada kegiatan yang bisa dilakukan di antaranya untuk menerima pesanan melalui online Kota, banyak orang membutuhkan masakan-masakan, ini masih tetap bisa dilakukan.

Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah bekerjasama menunda kegiatan-kegiatan keramaian seperti pengajian, resepsi pernikahan, sunatan semuanya sudah bisa mengikuti ketentuan karena ini untuk kebaikan bersama.

Berikutnya tambah Faida, untuk mengantisipasi lebih lanjut, kami bekerjasama dengan TNI-Polri akan melakukan skrining ketat untuk masyarakat yang masuk ke Kabupaten Jember dari 5 pintu yang ada di Kabupaten Jember.

Skrining bagi masyarakat yang masuk dari Jember melalui daerah-daerah zona merah terpaksa akan dikarantina di tempat-tempat tertentu sampai dinyatakan sehat.

Ini reaksi yang sangat jelas untuk itu kami, akan segera lakukan pengumuman agar masyarakat bisa menjadi lebih tenan dan Jember tetap terkendali.

Karantina ini akan menjadi kebaikan buat kita semuanya, lebih baik dipastikan sehat dari pada belum ada kepastian, pungkasnya. (Ribut/Bambang)

Related

Headline 2962303714826632187

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item