Forkompincam Blora Blusukan Pasar Rakyat Sido Makmur, Antisipasi Corona

Forkompincam Saat Blusukan 

MEMOPOS.com,Blora - Berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Blora. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Forkompincam Blora, dimana Kapolsek AKP Agus Budiana,SH, Danramil Kapten Inf.Darmanto, bersama Camat Blora Dasiran,S.Ag,M.Si beserta tim kesehatan dari Rumah Sakit Bantu TNI Blora blusukan pasar melakukan sosialisasi gerakan cuci tangan bersih enam langkah.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak pedagang dan masyarakat pengunjung pasar agar membiasakan pola hidup sehat, apalagi di lingkungan pasar, dimana merupakan tempat berkumpulnya orang banyak. "Kami ingin mengajak warga agar selalu menjaga pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan cuci tangan rutin setiap selesai beraktivitas," ucap Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH.

Nampak Forkompincam bersama petugas dari Rumah Sakit Bantu TNI Blora melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar dan telah disiapkan tempat tempat cuci tangan di pintu utama pasar, untuk tempat cuci tangan para pedagang.

Siti, salah satu pedangan asal kelurahan Tambahrejo mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, "Alhamdulilah senang dengan sosialisasi cuci tangan ini,kami jadi tahu bagaimana cuci tangan yang baik dan benar," ucap Siti.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Kapten Darmanto membeberkan bahwa TNI Polri akan terus bersinergi dengan instansi terkait, untuk antisipasi wabah corona di Blora. Sengaja lokasi dipilih dipasar, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat banyak, apalagi pasar tradisional yang banyak dikunjungi warga, "Intinya mari kita lakukan antisipasi dini, dengan menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah corona," ucap Danramil.(ardy)

Related

Pemerintahan 6289185683720727917

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item